Home / Kec. Pagar Gunung / DIDUGA KANDANG AYAM DI KEDATON TAK KANTONGI IZIN
IMG-20181103-WA0023

DIDUGA KANDANG AYAM DI KEDATON TAK KANTONGI IZIN

Author : Taubit F

PAGAR GUNUNG, LhL – Kandang ayam yang beroperasi selama 2 tahun belakangan di seputar Desa Terkul (Kedaton) Kecamatan Pagar Gunung disinyalir tidak mengantongi izin usaha pemeliharaan hewan ternak, Akan tetapi, pemilik kandang ayam tersebut sangat berani untuk membuka kandang ayam tanpa izin.

Dimi, salah satu pemilik kandang ayam saat disambangi awak media pada Jum’at, (02/11/18) dipertenakannya mengaku sudah dua tahun menggeluti usaha ternak ayam ini. Akan tetapi surat izin yang dibuat baru hanya dari Kades Terkul dan Kecamatan Pagar Gunung.

“Kalau yang lainnya, urusan PT. Samsung yang merupakan perusahaan induknya”, akunya.

Kalau masalah izin usaha pemeliharaan hewan ternak, sebutnya, tidak hanya di sini saja. Akan tetapi yang punya kandang ayam tersebut, masih banyak lainnya yang memilik kandang ayam potong di wilayah ini.

“Dalam satu tahunnya, kami panen ayam potong pertiga bulannya satu kali. Namun selalu gagal dalam pemanenaannya”, ungkapnya.

Martinus, salah seorang warga Desa Terkul saat ditemui awak media di rumahnya menyayangkan dengan adanya perternakan kandang ayam tersebut.

“Dampak dari perternakan ayam tersebut, bau menyengat dan banyaknya lalat. Terlebihnya lagi, kalau sedang panen (ayam potong), lalat sersebut bertaburan ke desa, pada saat mobil membawa ayam melewati desa”, keluhnya.

Ia mengkhawatirkan, alat tersebut membawa penyakit bagi seluruh warga desa dengan adanya aktivitas lalu lalang mobil tersebut.

“Semoga ke depannya kepada pihak penernak kandang ayam tersebut, untuk di perhatikan dampak-dampak yang meresakan warga”, tegasnya.

Edithor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20181113-WA0019

TMMD MENGADAKAN BAZAR SEMBAKO

Author : Taubit F  PAGAR GUNUNG, LhL – Dalam rangka kegiatan TMMD ke 103 tahun …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!