Home / Kec. Lahat / BELA TAUHID, PEMUDA PANCASILA DAN ULAMA GELAR AKSI
IMG-20181102-WA0102

BELA TAUHID, PEMUDA PANCASILA DAN ULAMA GELAR AKSI

Author : Ivi Hamzah

LAHAT, LhL. – Bela Tauhid yang digelar oleh masyarakat Indonesia hari ini Jum’at (2-11-18) secara serentak, begitu juga di Kabupaten Lahat mulai dari Ormas dan Ulama gelar aksi Bela Tauhid. Aksi Bela Tauhid yang digelar secara serentak di setiap kota di Indonesia ini bertujuan untuk membela bendera Arroya atau bendera Tauhid yang dibakar oleh Ormas Banser di Garut Jawa Barat beberapa waktu yang lalu. Dengan kejadian tersebut seluruh umat muslim di Indonesia marah besar atas aksi yang dilakukan oleh Ormas Banser mengenai pembakaran bendera Tauhid. Atas perilaku oknum Banser itu, maka hari ini seluruh umat Islam di Indonesia melakukan aksi Bela Tauhid.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh koordinator aksi Efran Lahaldi, saat melakukan orasinya dihadapan jamaah aksi Bela Tauhid di lapangan masjid Al-Muttaqin Lahat.

“Kita sebagai umat Islam, sudah menjadi tugas kita untuk membela Agama, apabila Agama dan bendera Tauhid di lecehkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab, saya berharap semoga tidak ada lagi pembakaran bendera Tauhid di seluruh pelosok negeri ini,” ujarnya sambil mengumandangkan takbir Allahuakbar.

Usai koordinator aksi melakukan orasinya dihadapan jamaah pembela tauhid, Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIK, Melalaui
Kabag OPS Kompol Jossi, mengimbau pada seluruh peserta aksi Bela Tauhid agar melakukan aksinya secara damai dan tertib.

“Kami dari pihak keamanan akan mengawal penuh atas aksi Bela Tauhid yang saudara lakukan hari ini, jaga keamanan dan ketertiban dalam menyampaikan orasinya,” pesan Jossi di hadapan jamaah.

Kemudian dilanjutkan tausiyah oleh ustadz Barok, untuk menyemangati jamaah pembela tauhid. Dalam tausiyahnya ustadz Barok mengingatkan pada jamaah bahwa bendera Arroya adalah bendera Rasulullah diwaktu perang. Bendera tersebut selalu dibawa Rasulullah dan sahabatnya. Dalam peperangan tersebut sahabat Rasulullah disaat mengibarkan bendera Tauhid, ditebas tangan kanannya oleh musuh, kemudian sahabat mengambil bendera dengan tangan sebelah kiri, kemudian ditebas lagi dengan tangan dengan sebilah pedang, dan akhirnya sahabat memeluk bendera Tauhid dengan kedua tangan terpotong, lagi lagi musuh langsung menghunuskan pedangnya ke dada sahabat Rasulullah hingga meninggal dunia.

“Artinya betapa berat dan penuh pengorbanan jaman Rasulullah mempertahankan Bendera Tauhid tersebut. Namun Rasulullah berpesan bahwa sahabatnya meninggal secara Sahid karena mempertahankan bendera Arroya Bendera umat Islam. Oleh sebab itu kita bela dengan, dan pertahankan agar bendera tersebut tidak dilecehkan oleh orang yang ingin memecah belah umat Islam,” tegasnya.

MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat, dibawa komando Tanhar Efendi ini, dengan semangat 45 untuk melakukan aksi Bela Tauhid tersebut, terpantau Organisasi Pemuda Pancasila paling mendominasi dalam aksi Bela Tauhid. Ketua MPC Lahat Tanhar Efendi melalui bendahara Habibullah Komar dalam aksi tersebut mengatakan bahwa, Organisasi Pemuda Pancasila adalah Ormas yang sudah diperhitungkan oleh pemerintah. Mulai dari kekompakan dalam berbagai aksi, dalam menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

“Dalam aksi ini, Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat mengecam keras atas pembakaran bendera Tauhid yang dilakukan Ormas Banser. Oleh sebab itu kami dari Pemuda Pancasila membela agama Islam dan tauhid, sesuai dengan motto kami Pancasila Abadi, NKRI harga mati. *Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang* semoga orasi ini menjadi perhatian pemerintah dan menindak pelaku pembakaran bendera Tauhid,” pungkasnya.

Terpantau selama aksi Bela Tauhid berlangsung dengan long Marc dari masjid Al-Muttaqin sampai ke lapangan Pemda Kabupaten Lahat, situasi aman dan tertib.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20181117-WA0011

PERERAT TALI SILATURAHMI PERSIT 0405 LAHAT ADAKAN NONTON BARENG

Author : Ganda coy LAHAT, LhL – Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0405 …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!