Home / BERITA REGIONAL / ANTISIPASI LONGSOR, BPBD EMPATLAWANG PASANG PENGUMUMAN
IMG-20181102-WA0096

ANTISIPASI LONGSOR, BPBD EMPATLAWANG PASANG PENGUMUMAN

Author : Prima

EMPAT LAWANG, LhL – Guna menghindari terjadinya korban bencana longsor, maka Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang memasang rambu peringatan di sepanjang daerah rawan longsor. Sedikitnya, ada 20 papan peringatan dipasang BPBD Empat Lawang.

Ini seperti yang diungkapkan Kepala BPBD Kabupaten Empat Lawang, M. Taufik kepada Wartawan pada jumat (2/11/18)

“Ada 20 papan peringatan rawan longsor dipasar dititik-titik Rawang longsor, pemasangan untuk membantu pengendara dalam melakikan aktifitas,” katanya

Adapun jalur yang dipasang rambu peringatan tersebut, kata Taufik, mulai dari jalur Tebing Tinggi tinggi – Talang Padang, jalur Ulu Musi – Pendopo dan Jalurnya Jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo. Dari jalur tersebut dinilai termasuk daerah rawan longsor.

“Saya berharap serta menghimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati, dan waspada setiap melewati titik-titik rawan longsor,” harapnya

Terlebih, sebut Taufik, saat hujan deras melanda harus menjadi perhatian ektra bagi pengguna jalan jangan sampai terjadi korban.

“Itulah kenapa kita berinisiatif memasang rambu peringatan untuk memberikan perhatian kepada pengguna jalan, agar hati-hati,” lanjutnya.

Taufik mengakui, di Empat Lawang sendiri merupakan daerah yang tergolong rawan longsor terutama di Jalan Poros Tebing Tinggi-Pendopo, bahkan di daerah lain juga ada titik rawan longsor.

“Saya minta masyarakat lebih mewaspadai daerah-daerah rawan longsor,” pintanya.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20181114-WA0016

PULUHAN MOTOR BODONG HASIL RAZIA DIAMANKAN POLRES EMPAT LAWANG

Author : Prima EMPAT LAWANG, LhL – Tim gabungan dari Polres Empat Lawang mulai melakukan …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!