Home / PAGAR ALAM / KEHADIRAN GRAB MEMPERMUDAH DAN MENGURANGI PENGANGGURAN
IMG-20181101-WA0035

KEHADIRAN GRAB MEMPERMUDAH DAN MENGURANGI PENGANGGURAN

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – Grab terus mengebangkan sayap esistensinya dibidang jasa transportasi, untuk mempermudah pelayanan dan servis angkutan di wilayah Kota Pagaralam serta memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat Kota Pagaralam. PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab) Sumsel, berencana akan beroperasi di Kota Pagaralam.

Terbukti PT. Grab Indonesia bertemu dengan Walikota Pagaralam yang juga dihadiri oleh SKPD guna membahas kehadiran grab, di ruang Rapat Besemah III Setdako Kota Pagaralam, Kamis (1/11).

Dalam paparanya, City Manager Grab Sumsel Siswantoro mengatakan, hasil survey melalui media sosial banyak masyarakat Kota Pagaralam yang membutuhkan pelayanan seperti jasa antar alamat, barang, makanan dan semacamnya secara online.

“Sehingga kita fikir sangat layak, jika kita menawarkan jasa tersebut melalui aplikasi Grab,” paparnya.

Namun, kata Siswantoro, sebelum melakukan prekrutan pihaknya akan melakukan survei lapangan terlebih dulu. Dejauh mana antusias konsumen.

“Yaitu masyarakat pagaralam terhadap Grab”, imbuh dia.

Menurut Siswantoro, dalam hal ini Grab menawarkan tidak hanya dalam bentuk taxi online (Grabcar) saja, namun juga menawarkan aplikasi lain seperti Grabfood,Grabbike dan Grab Ekspres.

“Kita berharap antusias masyarakat pagaralam nantinya cukup baik, sehingga Grab bisa langsung beroperasi dan bisa membantu pelayanan transportasi di Kota Pagaralam,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menyambut baik rencana baik dari PT Grab Indonesia untuk beroperasi di Kota Pagaralam. Sikap ini, mengingat banyak potensi-potensi yang bisa dimanfaatkan, sehingga tidak hanya mempermudah masyarakatnya, namun juga bisa mempermudah maksud dan tujuan tamu atau wisatawan yang datang ke Kota Pagaralam.

“Serta bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat pagaralam, mengurangi penganguran dan menjadi prospek yang menguntungkan di bidang ekonomi. Dari empat tawaran yang diajukan, hendaknya dilihat dulu dari sisi kebutuhanya”, sebut Alpian.

Menurut Alpian, kalau melihat di lapangan yang akan banyak peminatnya di Pagaralam adalah semacam Grabfood dan Grab Exprees. Karena kalau untuk Grabcar nantinya bisa diperuntukan bagi jasa angkutan antar jemput dari kota menuju Bandara Atung Bungsu.

“Untuk itu saya berharap, guna kelancaranya di kemudian hari hal ini perlu dibahas dengan dinas terkait seperti Dishub, Perizinan dan Kominfo, agar tak ada kesalahan prosedural,” jelasnya.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20181116-WA0026

KAPOLDA AKAN BUKA OLAHRAGA UJI ANDRENALIN

Author : Repi Black PAGARALAM, LhL – Sehubungan dengan akan digelarnya olahraga uji nyali yang …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!