Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / MASYARAKAT KOTA PAGARALAM BABS MASIH TERTINGGAL

MASYARAKAT KOTA PAGARALAM BABS MASIH TERTINGGAL

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – Diperlukan kekompakan dan kesadaran bersama dalam mewujudkan sanitasi lingkungan yang baik dan asri. Meski berulang kali Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH menandaskan Pagaralam kota salah lahir. Karena masyarakat Pagaralam yang buang air besar sembarangan (BABS) terbilang tinggi yakni kisaran 37 persen. 

Berkaca dari survey oleh Unit Sanitasi Development Project (USDP) tahun 2016 lalu. Hal ini dikarenakan tingkat perekonomian yang boleh disebut masih rendah ditambah situasi dan lingkungan kota Pagaralam sendiri.

Baca Juga  Antisipasi Banjir, Lurah Tebat Giri Indah Berikan Himbauan Kepada Masyarakat

Hal ini diuraikan oleh Tim USDP Pusat dan Propinsi saat gelar pertemuan dengan Walikota Pagaralam,Rabu (31/10) di ruang rapat Besemah I.

Menurut Yayat Hidayat dari Propinsi Sumsel, 37 persen masyarakat Pagaralam masih BAB sembarangan. kondisi ini menunjukan sanitasi yang masih belum baik.

“Dan Pagaralam masuk dalam zona merah sanitasi di wilayah Propinsi Sumsel, sebagai langkah mengurangi sanitasi yang belum baik dilgelontorkannya Ipal Komunal yang didanai APBN dalam jumlah yang mencapainya 30 unit. Penambahan ini belum membuahkan hasil yang memadai,” terangnya.

Baca Juga  HEBOH...., OKNUM PERWIRA DAN PNS DITANGKAP SAAT PESTA SHABU

Sementara Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH pada kesempatan ini ia menjelaskan bahwa kota Pagaralam salah lahir termasuk Kelurahan lebih layak disebut Kabupaten.

“Mengingat areal atau luas kota ini 60 persen kawasan hutan, atas rekomendasi terimakasih dan mudah mudahan bisa dipenuhi.”harapan kita angka yang direkomendasikan bisa terpenuhi,”ucapnya. 

Editor : Ahmad

Check Also

Polres Pagaralam “Gerbak” pada Pengguna Jalan

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Gerakan Ramadhan Berkah berupa bagi-bagi takjil (Gerbak) ke …

SMM Panel

APK

Jasa SEO