Home / Kec. Merapi Barat / CAMAT PANTAU LANGSUNG PERSIAPAN DI WISATA PELANCU
IMG_20181028_151321

CAMAT PANTAU LANGSUNG PERSIAPAN DI WISATA PELANCU

Author : Hendry Iin

MERAPI BARAT, LhL – Camat Merapi Barat Eti Listina, SIP, MM bersama Ketua TP PKK Desa Ulak Pandan Okta Susanti melakukan pemantauan persiapan Tenda di halaman wisata Pelancu Desa Ulak Pandan, Minggu (28/10/18).

Camat Merapi Barat Eti Listina mengatakan, kehadiran dirinya kesini dalam rangka pemantauan persiapan, karena Selasa besok Tanggal (30/10/18) akan ada kunjungan Bupati Lahat Marwan Mansyur, SH, MM beserta Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan NY, Hj, Febrita Lustia Herman Deru didampingi NY, Hj, Fauziah Mawardi beserta rombongan akan berkunjung kesini.

“Untuk acaranya TP PKK akan kami mulai pukul 14:00 WIB sebelum acara itu di mulai, kami akan melakukan persiapan uji coba pompa air menggunakan tenaga surya. Sekaligus syukuran atas menerima penghargaan sebagai Pembina Program Kampung Iklim (Proklim) tahun 2018, dari Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia (RI),” Ungkap Camat.

Sambung dia, penyerahan penghargaan yang juga diberikan kepada Kepala Desa Ulak Pandan Susiawan Rama, diberikan langsung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Penyerahan penghargaan di lakukan di Auditorium Manggala Wanabakti Kementerian LHK Jakarta.

“Selain Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, juga terdapat 10 provinsi dan 41 Kabupaten/Kota menerima penghargaan yang sama. Dimana Proklim yang mengacu pada Permen LHK Nomor 84 tahun 2016 tentang Program Kampung Iklim, merupakan langkah untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam melaksanakan aksi lokal, dalam meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi Gas Rumah Kaca (GRK),” jelas Eti Listina.

Masih kata dia, untuk acara besok di lokasi ini akan ada pemberian berupa santunan bagi warga kurang mampu. Khususnya warga Desa Ulak Pandan, Desa Lebak Budi, Desa Negeri Agung dan Desa Suka Cinta.

“Semoga dengan apa yang sudah di dapat ini agar tetap dipertahankan. Dan kami ucapkan selamat kepada Kades Ulak Pandan atas penghargaannya. Kepada Kades yang lain agar terus berupaya untuk memajukan desa masing masing, jadilah Kades yang kreatif dan terbaik agar kedepannya dapat memajukan Kabupaten Lahat khususnya di Kecamatan Merapi Barat,” ungkap Camat.

Sementara itu, Ketua TP PKK Desa Ulak Pandan Okta Susanti mengatakan, Desa Ulak Pandan berupaya tampil baik di setiap perlombaan yang diadakan oleh Kabupaten maupun Provinsi, dan alhamdulillah Desa Ulak Pandan terpilih.

“Kami terus melakukan pembinaan kepada TP PKK Desa alhamdulillah syukur desa kami terpilih, kedepannya kami akan terus berbenah demi kemajuan desa,” ungkapnya.

Masih kata dia, bukan hal yang mudah untuk mempertahankan keberhasilan yang sudah diraih Desa Ulak Pandan. Meski demikian dirinya bersama anggota akan terus berusaha dan belajar lagi demi kepentingan bersama dengan adanya dukungan semua pihak menjadi motivasi baginya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Camat Eti Listina yang sudah datang langsung memantau persiapan untuk acara besok. Tidak hanya baik hati beliau juga sangat peduli dan perhatian dengan rakyat kecil terbukti saat melihat orang yang sedang sibuk kerja beliau langsung berinisiatif memberikan makanan dan minum untuk di santap bersama,” terangnya.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG_20181030_143304

BUPATI DAN KETUA TP PKK KABUPATEN KUNJUNGI PELANCU

Author : Hendry Iin MERAPI BARAT, LhL – Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!