Home / BERITA NASIONAL / KABUPATEN LAHAT TERIMA PENGHARGAAN PROKLIM DARI KEMENTRIAN LHK RI
Screenshot_2018-10-24-22-50-24_com.whatsapp_1540396286641

KABUPATEN LAHAT TERIMA PENGHARGAAN PROKLIM DARI KEMENTRIAN LHK RI

Author : Ganda Coy

JAKARTA, LhL Pemerintahan Kabupaten Lahat, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat provinsi Sumatra Selatan, hari ini Rabu (24/10/18) menerima penghargaan sebagai Pembina Program Kampung Iklim (Proklim) tahun 2018, dari Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI.

Screenshot_2018-10-24-22-50-33_com.whatsapp_1540396263324

Penyerahan penghargaan yang juga diberikan kepada Kepala Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat , Provinsi Sumatra Selatan yang langsung diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Penyerahan penghargaan di lakukan di Auditorium Manggala Wanabakti Kementerian LHK.

Selain Kabupaten Lahat  Provinsi Sumatra Selatan, juga terdapat 10 provinsi dan 41 kabupaten/kota menerima penghargaan yang sama. Dimana Proklim yang mengacu pada Permen LHK Nomor 84 tahun 2016 tentang Program Kampung Iklim, merupakan langkah untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam melaksanakan aksi lokal, dalam meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi Gas Rumah Kaca (GRK).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat yang disampaikan oleh Kamran, SE Kabid Pengendalian Pencèmaran dan Kerusakan Lingkungan didampingi Rudi Harto Kasih Pencemaran Lingkungan, Camat Merapi Barat dan Kepala Desa, dalam relisnya kepada Jurnalis, ia mengatakan pemerintah terus berupaya mendorong masyarakat untuk melakukan adaptasi dan mitigasi terhadap perubahan iklim pada lingkungan. Dengan begitu, daerah yang sebelumnya panas, jika terawat dan tertata dapat menjadi sejuk dan asri.

“Menjaga lingkungan wajib dilakukan, apalagi dampak perubahan iklim sangat terasa. Himbauan pada daerah terkait proklim terus dijalankan.Sehingga tercipta daerah yang nyaman dan tertata,” ujarnya.

Disamping itu dikatakan, program ini bermanfaat untuk kemajuan daerah, dan dibuktikan diterapkan di Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Kebupaten Lahat, telah berhasil menyabet penghargaan sebagai salah satu Desa terbaik dalam program kampung iklim. 

” Dengan telah diraihnya penghargaan ini kedepannya agar terus melakukan membina kepada Desa-desa yang ada di Kabupaten Lahat untuk pengendalian perubahan Iklim.”jelasnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

5bb71d9ebf479953392343

LAGI, PTBA RAIH PENGHARGAAN TOP CSR 2018

Author : Ron JAKARTA, LhL – Catatan prestasi kembali diperoleh PTBA. Kali ini, PTBA meraih …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!