Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pulau Pinang / TPD KECAMATAN KEMBALI DATANGI SEJUMLAH DESA

TPD KECAMATAN KEMBALI DATANGI SEJUMLAH DESA

#  DI KECAMATAN PULAU PINANG

Author : Ferdy

PULAU PINANG, LhL – Team Pendamping Desa (TPD) Pendamping Lapangan Desa (PLD) dan Pendamping Desa (PD) Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, dalam kegiatanya kembali Team Inovasi Desa (TID) tersebut menyambangi sejumlah desa yang ada di wilayahnya.

Dalam rencana tersebut TID menghimbau kepada setiap Kades untuk memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), khususnya di Kecamatan Pulau Pinang.

Jangkutdin, selaku Ketua (TPD) dan Ketua Team Inovasi Desa (TID) untuk Kecamatan Pulau Pinang saat dikonfirmasi awak media terkait kegiatan tersebut pada Selasa (23/10/18) mengatakan, pihaknya menghimbau kepada seluruh Kepala Desa khususnya Kecamatan Pulau Pinang, untuk ikut serta dalam rencana kegiatan Inovasi Desa tersebut, dengan membangun dan membentuk suatu Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Baca Juga  PENGENDARA KHAWATIR AKIBAT PASIR BERHAMBURAN DI JALAN

“Tentunya, dengan adanya Bumdes ini pastinya untuk membangun perekonomoian dan memberdayakan masyarakat tersebut. Kegiatan di hari ke tiga ini TID mendatangi sejumlah Kades yang sudah menjadi pokok rencana kegiatannya”, kata Jangkudin.

Adapun desa yang dikunjungi hari ini yaitu, Desa Tanjung Mulak, Karang Dalam dan Desa Muara Siban. Akan tetapi justru Kades Kuba, saat dikunjungi sedang tidak ada di tempat, padahal sudah terjadwal sebelumnya.

“inilah yang sangat kami sayangkan, masih ada beberapa Kepala Desa yang belum mengerti akan adanya kehadiran kami sebagai mitra kerja Kades tersebut, untuk bersama sama membangun dan memberdayakan masyarakatnya dengan membangun dan membuka kegiatan kerja di desa tersebut. Sehingga nantinya Bumdes ini akan bisa bermanfaat bagi masyarakatnya”, keluh Jangkut bersama anggotanya, sembari meninggalakan kediaman Kades Kuba tersebut.

Baca Juga  Cepat Tanggap Balqiskri Anggota DPRD Dapil III Partai Demokrat, Kunjungi Langsung Korban Kebakaran

Dikatakanya, Kades Karang Dalam Ulu, Eva Hartoni. Di mana dalam sambutanya, atas kedatangan (TID) di desa ini pada Selasa (23/10/18). saya mengucapkan banyak terimakasi kepada Ketua Team Inovasi Desa (TID) beserta anggota dan lembaga terkait, yang telah menyempat kan waktunya untuk hadir di tengah-tengah kami”, aku dia.

Dalam hal ini juga, rencana dari pada perogram Inovasi Desa Bumdes di Desa Karang Dalam ini, nantinya akan dibangun akses jalan ke Air Terjun.

“Ke depannya, dengan telah dibantunya kami baik dalam perencanaan maupun dalam kegiatannya Bumdes tersebut, maka diharapkan nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk kesejahteraan warga kami itu sendiri tentunya”, ungkap Kades.

Edithor : Zadi

Check Also

Bukit Asam Raih Gelar Perusahaan Terbaik di Ajang Serelo CSR Award

Author : Ujang/Humas BA LAHAT, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil meraih trofi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO