Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pulau Pinang / PARIT DI JALUR KECAMATAN PULAU PINANG DIBERSIHKAN

PARIT DI JALUR KECAMATAN PULAU PINANG DIBERSIHKAN

Author : Taubit F

PULAU PINANG, LhL – Dinas PU Kabupaten Lahat (Kementerian Wilayah Dua Balai Besar), mengadakan kegiatan rutin pembersihan siring (Parit) di Jalan Lintas Lahat-Pagaralam yang ada di Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.

Ridho Ilahi, pengawas pengerjaan dari Dinas PU (Kementerian Wilayah Dua Balai Besar), saat disambangi awak media pada Selasa, (23/10/2018) mengatakan, pihaknya mengadakan kegiatan rutin untuk membersihkan siring jalan lintas di Kecamatan Pulau Pinang. Menurutnya, pembersihan siring ini memang harus segera dilakukan. Apalagi siring yang sudah tertimbun tanah atau sampah yang mengakibatkan tersumbatnya saluran tersebut.

Baca Juga  WARISAN BUDAYA NENEK MOYANG MASIH TETAP DIPERTAHANKAN

“Kami, perlu melakukan pembersihan orjent yang tidak berfungsi yang disebabkan tumpukan tanah dan sampah yang ada di dalam selokan tersebut, maka dari itu saluran-saluran air yang tersumbat akan kami bersihkan”, kata dia.

Sementra Ricky, salah satu pekerja buruh harian mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Sebab dengan adanya kegiatan ini, ia mendapatkan pekerjaan dan tentunya mendapat hasil dari pekejaan tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada Dinas PU Lahat, yang mana telah mengajak kami untuk ikut membantu dalam pengerjaannya”, akunya.

Baca Juga  BINMAS POLRES LAHAT HIMBAU WARGA JAGA KAMTIBMAS

Senada, Indra sebagai seorang warga salah satu desa di Kecamatan Pulau Pinang yang tengah melintasi di jalan tersebut juga sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas PU yang telah melakukan kegiatan pembersihan siring-siring di sepanjang jalan yang ada di desanya.

“Harapan saya, akses jalan yang saya lewati ini nantinya tidak lagi becek dan berlobang. Karena jika berlobang kemungkina adanya genangan air dari siring yang tersumbat, sehingga air meluap ke jalan tersebut. Dihawatirkan, akan mengakibatkan kecelakan saat melintasi jalan tersebut”, ungkapnya.

Edithor : Zadi

Check Also

Bukit Asam Raih Gelar Perusahaan Terbaik di Ajang Serelo CSR Award

Author : Ujang/Humas BA LAHAT, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil meraih trofi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO