Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PROMOSI TMC BENTENG LEWAT MEDSOS DAN MEDIA MASA

PROMOSI TMC BENTENG LEWAT MEDSOS DAN MEDIA MASA

Author : Prima

LAHAT, LhL – Taman Mak Can (TMC) Benteng terletak di Desa Banjar Negara, Kecamatan Lahat Selatan, Sabtu (20/10), diresmikan Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM melalui Kepala Dinas Pariwisata, Sri Muliati SH MM melalui Sekretaris, Sapran SIP.

Owner TMC Benteng, Wahyudi menyampaikan, sebelum menjadi tempat wisata, dilokasi ini dulu digunakan penduduk sekitar sebagai pangkalan batu dan pasir.

“Hanya saja, dikarenakan tidak digunakan lagi, maka, dengan inovatif dan kreatif disulap menjadi destinasi wisata baru di Tepian Sungai Lematang,” ucapnya.

Ia mengutarakan, daerah wisata ini tidak lepas dari peran serta semua pihak, wahana yang ada sudah bisa dipergunakan, kantin dan taman-taman.

Baca Juga  BUPATI HADIRI ACARA KEGIATAN AJANGSANA KE PANTI ASUHAN BUDI MULYA

“Dukung dan promosikan lokasi TMC Benteng hingga ke luar Lahat, dan para wisatawan berbondong-bondong mengunjungi,” beber Wahyudi.

Senada, Camat Lahat Selatan, Redy Septerson SE MM mengemukakan, wahana pariwisata Taman Mak Can (TMC) Benteng, agar didukung bersama-sama aset Lahat, wisata di Banjar Negara dan Tanjung Payang.

“Destinasi wisatawan didalam Kota Lahat, sehingga memberikan kontribusi untuk warga dan promosi melalui media sosial (Medsos), maupun media massa,” paparnya.

Lokasi TMC Benteng ini, sambung dia, sangat strategis sekali, disinilah peran aktif masyarakat Lahat mempromosikannya, sehingga wahana ini semakin dikenal, baik di Lahat sendiri maupun diluarnya.

Baca Juga  Kabar CU Cup 2022: Mengejutkan, The Young Team Porsido Mampu Bersaing di Grup Neraka

“Tempat yang sejuk, nyaman inilah, ketahui Kabupaten Lahat begitu banyak titik pariwisata, mulai megalith, air terjun dan taman-taman selfie seperti TMC, termasuk memprioritaskan tenaga kerja lokal,” beber Redy.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, Sri Muliati SH MM melalui Sekretaris, Sapran SIP menyampaikan, apresiasi sekali objek wisata baru ini.

“Inilah yang ditawarkan dalam menjadi inspirasi dalam mencari objek wisata baru, sudah siap untuk dijual, terpenting keamanan terjamin, bersih, rapi, sejuk dan utama ada sesuatu daya tarik, atau keunggulan dari TMC Benteng,” pungkasnya.

Editor : Zadi

Check Also

Ubah Sistem Pengarsipan, Pemkab Lahat Luncurkan Aplikasi Srikandi

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO