Home / BERITA REGIONAL / PEMAKAI SHABU, OKNUM PEGAWAI RUTAN DIRINGKUS POLISI
IMG-20181018-WA0056

PEMAKAI SHABU, OKNUM PEGAWAI RUTAN DIRINGKUS POLISI

Author : Prima

EMPATLAWANG, LhL – Dua pelaku tertuga pengedar Narkoba Jenis shabu, berhasil diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Empat Lawang, pada Kamis (18/10/18) sekira pukul 02 : 00 WIB.

Tersangka diringkus saat berada di depan Polres Empat Lawang Jl. Letda Abu Bakar Dhien, Kelurahan Pasar Tebing Tinggi Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, kedua tersangka yaitu M. Fadli Febriansyah (37) dan rekannya Wihep Pebri One (35), Dede Noepeno (32) dan ketiganya diduga merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) penjaga rumah tahanan Cabang Tebing Tinggi.

Kapolres Empat Lawang, AKBP. Agus Setyawan melalui Kasat Narkoba, ALP Joni Indra Jaya mengatakan, Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan dari tersangka berupa satu paket sedang Narkotika Jenis Shabu dengan berat Bruto 2.58 gram, satu plastik klip besar kosong, satu unit HP tanpa merk warna hitam dan satu HP merk Andromax warna hitam serta satu Bungkus rokok yang berisikan Paket Narkoba Jenis Shabu.

20181018_210133

“Kedua tersangka dan BB sudah diamanakan di Mapolres, untuk saat ini statusnya masih Pemakai tapi masih dalam pengembangan lebih lanjut.” kata Joni , Kamis (18/10/18).

Dijelaskan Joni, penangkapan bermula saat anggota Sat Res Narkoba melaksanakan kegiatan rutin ungkap kasus di wilayah hukum Polres Empat Lawang.

“Anggota Satres Narkoba Polres Empat Lawang mendapatkan informasi bahwa di jalan lintas Tebing Tinggi – Lubuk Linggau ada kendaraan yang dicurigai membawa narkotika jenis shabu. Kemudian anggota sat res narkoba melakukan penyelidikan di tempat tersebut, setelah berhasil mengumpulkan informasi yang cukup dan ciri-ciri tersangka, dan selanjutnya melakukan penangkapan”, jelasnya.

Lalu, Anggota Satres Narkoba berhasil mengamankan dua orang laki-laki atas nama M Fadli Febriansyah (37) , dan Wihep Pebri One (35) bserta Dede Noepeno (32) di depan Polres Empat Lawang, Jl. Letda Abu Bakar Din Kel. pasar tebing tinggi, Kec. pasar tebing tinggi.

“Pada saat hendak ditangkap, tersangka membuangkan 1 (satu) bungkus kotak rokok merek Sampoerna yang di dalamnya terdapat 1(satu) paket sedang narkotika jenis shabu dengan berat Bruto 2.58 gram,dan saat ini baik tersangka maupun BB sudah diamankan guna disidik perkaranya sesuai hukum yang berlaku.” ungkapnya.

Dan lanjut joni, pihak Satres Narkoba lansung melakukan pengembangan kasus dengan melakukan penggeledahan dirumah Dinas Lapas , sekira pukul 05 : 00 Wib.

“Dari hasil penggeladahan kita mendapati kembali barang bukti yaitu satu paket kecil beserta alat hisap bong dan pirex, selanjutnya petugas juga mengamankan Dede Noepono salah satu orang pegawai lapas beserta istrinya untuk dimintai keterangan sehubungan BB tersebut”, tegasnya.

Sedangkan Kepala Rumah Tahanan (Rutqn) Yudhi Khairudin saat dikonfirmasi, membenarkan ketiga terduga tersebut merupakan pegawai Rutan Cabang Tebing Tinggi dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kantor Wilayah (Kanwil) mengenai kasus tersebut.

“Sesuai dengan perintah Kanwil, harus ditindak sesuai dengan proses hukum yang berlaku, dan pihak Rutan tidak akan melakukan intervensi”, jelasnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20181114-WA0016

PULUHAN MOTOR BODONG HASIL RAZIA DIAMANKAN POLRES EMPAT LAWANG

Author : Prima EMPAT LAWANG, LhL – Tim gabungan dari Polres Empat Lawang mulai melakukan …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!