[Slideshow "255" not found]
Home / Kec. Kikim Timur / MUSDES LUBUK LAYANG ULU BERLANGSUNG TERTIB
IMG-20181017-WA0042

MUSDES LUBUK LAYANG ULU BERLANGSUNG TERTIB

# Masyarakat Berharap hasil musdes, lebih tepat guna dan sasaran.

Autor : Barson

KIKIM TIMUR ,LhL – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memperdayakan seluruh masyarakat, Kepala Desa Lubuk Layang Ulu mengadakan Musyawarah Desa (Musdes.red) Di Balai Serba Guna Desa Lubuk Layang Ulu, Kecamatan Kikim Timur.

Adapun dalam acara tersebut yang dipimpin langsung oleh BPD dan dihadiri oleh Unsur Tripika, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Ketua TP.PKK Kecamatan dan masyarakat Desa Lubuk Layang Ulu pada Rabu ( 17/10 /2018 ) sekira pukul 09.00 berlangsung lancar.

Materi yang dibahas dalam Musdes kali ini, adalah bidang pembangunan, bidang pemberdayaan dan berbagai usulan dari PKK, Posyandu, Karang taruna, Lembaga Adat.

Dalam kata sambutannya, Kades Lubuk Layang Ulu, Kadir mengatakan bahwa kegiatan Musyawarah Desa ini diadakan dengan tujuan menyatukan pendapat masyarakat dalam melaksanakan dana desa ( DD ), agar tepat guna dan tepat sasaran.

“Tujuan kita mengadakan Musdes pada hari ini, adalah untuk menyatukan pendapat baik kami selaku aparaturnya pemerintah desa dengan BPD dan para tokoh Masyarakat, dalam melaksanakan Dana Desa, agar tepat guna dan tepat sasaran.” ujar Kadir.

Sementara itu, Camat Kikim Timur, Pebroni yang secara langsung datang menghadiri Musdes ini menyampaikan bahwa Musdes ini adalah salah satu tombak awal dalam melaksanakan dan menggunakan Dana Desa agar lebih bermanfaat dan tepat sasaran melalui musyawarah untuk mufakat dari seluruh masyarakat, khususnya desa Lubuk Layang Ulu.

“Musdes adalah salah satu rangkaian yang sangat vital sifatnya dan wajib dilaksanakan oleh seluruh Kepala Desa, agar dalam melaksanakan dan menggunakan Dana Desa lebih bermanfaat dan lebih tepat sasaran melalui musyawarah untuk mufakat dari seluruh lapisan masyarakat, khususnya Desa Lubuk Layang Ulu ini, ” jelas Pak Camat ini dengan tegas.

Lebih lanjut, Pebroni SE. MM berharap apa yang akan menjadi kemufakatan bersama hasil dari Musdes pada hari ini benar-benar bermanfaat buat masyarakat Lubuk Layang ulu dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Laksanakan sesuai dengan juknis dan juktis yang ada,” tambahnya.

Agus (30) salah seorang warga Lubuk Layang Ulu yang ikut menghadiri Musdes pada hari ini mengatakan, bahwa semoga ke depannya atas apa yang nantinya diputuskan menjadi hasil Musdes secara mufakat akan benar-benar bermanfaat lagi buat seluruh masyarakat dan masyarakat pun bisa dilibatkan dalam pelaksanaannya nanti.

 Saya mendukung apa saja yang menjadi keputusan dan hasil dari Musdes ini asalkan bisa lebih bermanfaat lagi buat masyarakat serta masyarakat nya pun dilibatkan secara aktif dalam pelaksanaannya nanti.”harap Agus.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20190405-WA0021

DESA LINGGA JAYA ADAKAN PERINGATAN ISRA MI’ RAJ NABI MUHAMMAD

#Sekali Gus Memberikan Bantuan Kepada Anak Yatim Dan Piatu, # Author : Ganda Coy KIKIM …

[Slideshow "iklan-mati-3" not found]
[Slideshow "18561" not found]
[Slideshow "18738" not found]
[Slideshow "iklan-mati-4" not found]
[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "iklan-mati-6" not found]
[Slideshow "iklan-mati-7" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
[Slideshow "iklan-10" not found]
[Slideshow "iklan-11" not found]
[Slideshow "iklan-12" not found]
error: Content is protected !!