Home / REGIONAL / MUARA ENIM / MEDIA MUARAENIM NEWS SALURKAN BANTUAN PADA KORBAN KEBAKARAN

MEDIA MUARAENIM NEWS SALURKAN BANTUAN PADA KORBAN KEBAKARAN

Author : Imam. S

MUARA ENIM, LhL – Media Muaraenim News bersama pemuda Lawangkidul turut berpartisipasi menggalang bantuan untuk masyarakat Desa Gunung Agung (Semendo) yang beberapa waktu lalu mengalami musibah kebakaran.

Penggalangan dana bantuan dilakukan selama satu hari satu malam dengan sistem jemput bola, alhasil terkumpullah bantuan berupa pakaian, sembako dan alat tulis.

Setelah sampai dilokasi bantuan diserah terimakan kepada panitia penerima bantuan yang diwakili langsung oleh Kepala Desa dan langsung dibagikan kepada korban, jumat (12/10/2018).

Salah satu korban Burtani (40) mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada Media Muaraenim News dan pemuda Lawangkidul yang telah berpastisipasi memberikan bantuan kepada mereka, tidak ada kata lain hanya Maha kuasalah yang dapat membalas atas jasa yang telah dilakukan media dan masyarakat.

Baca Juga  283 CJH MUARA ENIM IKUTI MANASIK

“Peristiwa memilukan ini sangat membuat kami terpukul, namun kami tetap bersabar dan tawakal, semoga Allah memberikan lebih dari harta benda yang hangus ini, ” tukas Ia dengan sedih.

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Gunung Agung Rizalman, dirinyapun mengungkapkan rasa terimakasih kepada Media Muaraenim News dan pemuda Lawangkidul yang turut berpartisipasi memberikan bantuan kepada warga Gunuagung.

“Untuk sementara ini bantuan berupa sembako dan pakaian sudah lebih dari cukup, namun yang lebih dibutuhkan korban bantuan berupa bahan bangunan terutama seng dan paku,” ujar Rizal.

Baca Juga  Secara Virtual PJ Sekda Bersama Kapolres Muara Enim, Ikuti Peluncuran Tilang Elektronik

Sementara Pimpinan Media Muaraenim News Hafizul Ahkam, S.pd.I mengatakan, turut bela sungkawa atas peristiwa ini, mudah-mudahan bantuan yang Ia salurkan ini dapat bermanfaat bagi keluarga yang menjadi korban.

Terimakasih, tambahnya, disampaikan kepada seluruh instansi terkait, Kepala Desa Tegalrejo, segenap masyarakat Lawangkidul, masyarakat Kabupaten Muaraenim umumnya, dan donatur-donatur lain yang dalam hal ini telah berpartisipasi.

“Peristiwa ini merupakan cobaan yang harus kita hadapi dengan kesabaran, dan menjadikan kita lebih dekat dan ingat lagi dengan Allah SWT, tutupnya.

Pantauan Muaraenim News dilapangan, jumlah rumah yang hangus terbakar sebanyak 22 rumah (40 kk, 151 jiwa), dan yang terkena imbas 8 rumah.

(Editor : Zadi)

Check Also

Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam (PTBA), Menggaung di Kancah Nasional

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO