Home / EMPAT LAWANG / KESADARAN PELAJAR AKAN KESELAMATAN BERLALU LINTAS MASIH RENDAH
PhotoGrid_1539267230663

KESADARAN PELAJAR AKAN KESELAMATAN BERLALU LINTAS MASIH RENDAH

Author : Prima

Empat Lawang, LhL – Kesadaran akan keselamatan berLalu Lintas sepertinya masih kurang dikalangan Pelajar dan sopir angkutan desa (Angdes), karena masih sangat mudah ditemui andes yang berlebih muatan mengangkut anak sekolah, baik pada  saat pergi maupun pulang sekolah di kecamatan Tebing Tinggi.

Seperti yang dikatakan Bambang salah satu warga yang prihatin melihat anak-anak sekolah bergelantungan di Mobil dan terkesan di biarkan oleh sang sopir.

“Mestinya harus di berikan peringatan atau disosialisakan baik kepada pengendara Angkutan desa atau pun Becak motor (Bentor) karena hal tersebut tentu membahayakan bagi belajar apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.”kata Bambang,kamis (11/10).

Sedangkan, salah satu sopir angdes yang tidak mau disenutkan namanya mengatakan, diringa sudah beberapa kali memperingatakan kepada penumpangnya agar tidak bergelangungan ataupun naik di atas atap mobil namun, para siswa yang masih saja membandel.

“La sudah di marahi, jangan naik di atap,tapi masih saja ada yang membandel, jadi kami selaku sopir tinggal hati-hati  dalam mengemudikan mobil agar para siswa ini tetap selamat.”jelasnya.

Kasat Lantas Polres Empat Lawang AKP Budi Harto Saat dikonfirmas melalui via WhatsApp mengatakan kesadaran masih kurang baik pengemudi maupun pelajar.

” Itu sudah sering kita tindak to tinggal kesadaran pengemudi dan  penumpangnya sosialisasi sudah kita laksanakan.”katanya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20181128-WA0025

JONCIK MINTA PEJABAT PEGANG TEGUH KEPERCAYAAN

Author : Prima Empat Lawang, LhL – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad meminta pejabat …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!