Home / Kec. Lahat / KEBAKARAN LAHAN KEMBALI TERJADI DI KABUPATEN LAHAT
IMG-20181011-WA0026

KEBAKARAN LAHAN KEMBALI TERJADI DI KABUPATEN LAHAT

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Kebakaran lahan dan hutan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Lahat, tepatnya terjadi di Desa Kota Raya Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat pada Kamis (11/10/18).

Edi Oktob Kasi Pencegahan dan Pengendalian Damkar Kabupaten Lahat saat dibincangi mengatakan, sebelumnya pihaknya mendapat telepon dari masyarakat yang mengabarkan bahwa ada kebakaran lahan di Desa Kota Raya Kecamatan Lahat sikira pukul 11.30 Wib.

“Setelah mendengar kabar tersebut, saya dan pasukan langsung menuju ke lokasi dengan membawa 2 unit mobil kebakaran dan dibantu dengan 1 unit mobil dari BPBD Kabupaten Lahat, untuk memadamkan api yang mulai membesar”, terangnya, di lokasi.

Kobaran api, tambah dia, dengan cepat membakar lahan yang ditutupi semak belukar. Hembusan angin membuat api dengan cepat membesar ditambah musim kemarau dan mendekati lahan-lahan yang ada di sebelahnya.

“Dugaan terjadinya kebakaran lahan, sementara belum bisa kita pastikan apa penyebab kebakaran ini. Kita bersama tim masih terus memadamkan api dan pemadaman juga dibantu masyarakat setempat”, jelas dia.

Sementara masyarakat setempat, Okta yang kebetulan mempunyai lahan di sebelah lahan yang terbakar mengatakan, dirinya ditelepon oleh salah satu warga, memberitahukan bahwa di sebelah lahannya telah terjadi kebakaran.

“Saya sampai ke lokasi, api sudah menbesar dan melebar. Untung Pol PP dan Damkar Kabupaten Lahat cepat datang, sehingga api tidak melebar ke lahan yang saya memiliki”, katanya.

Saat berita ini ditayangkan, tampak para petugas dan masyarakat setempat masih terus memadamkan api.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20181015-WA0029

4 KALI BERTURUT-TURUT LAHAT RAIH PIAGAM OPINI WTP

Author : Nur LAHAT, LhL – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat kembali menerima piagam opini …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!