Home / Kec. Pajar Bulan / PENUTUPAN AKREDITASI PUSKESMAS PAJAR BULAN DIIRINGI RASA HARU
IMG-20181010-WA0068

PENUTUPAN AKREDITASI PUSKESMAS PAJAR BULAN DIIRINGI RASA HARU

Author : Ivi Hamzah

PAJAR BULAN. LhL – Tim Surveyor Akreditasi di Puskesmas Pajar Bulan, memasuki hari ke 3 atau hari terakhir melakukan Akreditasi. Berakhirnya tim survey melakukan Akreditasi hari ini Rabu (10-10-18) diwarnai dengan rasa haru dan gembira. Karena dalam penantian panjang dan berbagai persiapan dilakukan semaksimal mungkin oleh seluruh staf dan pegawai Puskesmas Pajar Bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam Akreditasi ini. Tak terasa waktu tiga hari serasa baru akan dimulai Akreditasi oleh staf Puskesmas.

Tim Surveyor Akreditasi yang datang langsung dari kementerian kesehatan RI ini diantaranya, Agus Sri Banowo, S.Kp. MPH, drg Afiansyah, M.kes, dr.Muhammad Nur Fajri M.Kes. ke 3 tim survei ini membuat suasana akrab dengan seluruh staf Puskesmas, walaupun dalam pemeriksaan berkas admin, semua peserta terasa cemas dan takut.

Ketua Tim Surveyor Akreditasi, Agus Sri Banowo, S.Kp,MPH, dalam sambutannya mengatakan bahwa, kehadirannya bersama tim selama tiga hari ini pasti ada salah mulai dari tutur kata dan tingkah laku, oleh sebab itu ia bersama tim mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya. Ia juga berpesan pada peserta, beberapa ilmu dan koreksi yang ia lakukan bersama tim adalah untuk membuat Puskesmas Pajar Bulan jauh lebih bermutu, mulai dari pelayanan sampai administrasi.

“Kami bertiga berharap apa yang telah kami berikan semoga bermanfaat dan dikerjakan, yang selama ini kalian tidak tahu, mulai saat ini kalian lebih tahu,” harapnya.

Begitu juga dengan diutarakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Rasidi Amri melalui Darsya Alam Kabid Pelayanan Kesehatan, beliau sangat berterimakasih kepada tim survei telah melakukan Akreditasi di Puskesmas Pajar Bulan dengan berjalan lancar. Dalam Akreditasi ini adalah hal baru yang pertama kali dilakukan, sudah pasti banyak hal yang belum memenuhi persyaratan, namun besar harapannya agar Puskesmas Pajar Bulan bisa terakreditasi dan masuk paripurna.

“Kita semua tahu bahwa Akreditasi ini baru pertama kali di lakukan, sudah pasti banyak kekurangan, namun setelah dilakukannya Akreditasi ini, kami banyak pengalaman dan wawasan yang didapat, untuk menjadikan puskesmas jauh lebih baik lagi,” terangnya.

Senada dengan ungkapan Dr.HM.Qomaruddin Imron.M,Kes Kepala UPT Puskesmas Pajar Bulan. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Tim Surveyor Akreditasi, telah melakukan Akreditasi ini. Banyak sekali pengalaman dan pengetahuan yang didapat.

“Banyak sekali pengalaman yang kami dapatkan selama tiga hari ini, semoga apa yang telah kami dapatkan ini, akan menjadikan puskesmas ini jauh lebih baik lagi, dan akan menjadi awal untuk kami melakukan sebuah perubahan yang selama ini kami anggap baik, namun setelah diakreditasi ini masih banyak bagi kami untuk dilakukan pembenahan,” ujar seorang dokter sekaligus merangkap KA UPT ini.

Kesan dan pesan disampaikan oleh Lica Malinda mewakili staf Puskesmas Pajar Bulan, dalam ungkapannya ia seakan enggan untuk berpisah dari tim survei. Karena baginya ia sudah mendapatkan bapak sekaligus guru yang banyak memberikan semangat, ilmu ilmu yang baru. Dengan diiringi linangan air mata, ia ungkapkan bahwa tim survei itu bukanlah suatu tim yang menakutkan, yang sebelumnya ia duga bersama rekan, tidak seperti ditemukannya hari ini. Seluruh staf Puskesmas pun ikut berderai air mata, mendengar ungkapan yang paling dalam dari Lica.

“Andaikan waktu masih panjang, kami masih ingin dibimbing untuk mendapatkan ilmu ilmu pengetahuan yang belum kami dapatkan, waktu tiga hari masih sangat kurang bagi kami. Tetapi walaupun waktu singkat ini, besar harapan bagi kami untuk mendapatkan nilai yang terbaik, usai akreditasi ini kami akan menerapkan sistem yang telah diajarkan oleh tim kepada kami,” pungkasnya.

Selama acara penutupan akreditasi berlangsung, terpantau untuk memecahkan suasana haru, tim survei bernyanyi dan bergoyang bersama dengan staf Puskesmas dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekcam Pajar Bulan, Kapolsek, Forum Kades, Tokoh masyarakat, kepala sekolah SD SMP SMA Kecamatan Pajar Bulan, dan masyarakat.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20171211-WA0026

DUKUNG DUNIA PENDIDIKAN, POLSEK PAJAR BULAN BUAT PERPUSTAKAAN DESA

Author : DARMAWAN   PAJAR BULAN, LhL – Sebagai bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan jajaran …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!