Home / Kec. Merapi Barat / KADES AJAK WARGA GELAR DONASI BANTU KORBAN BENCANA
IMG-20181010-WA0008

KADES AJAK WARGA GELAR DONASI BANTU KORBAN BENCANA

Author : Hendry

MERAPI BARAT, LhL – Warga Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat berkumpul di Lapangan Olahraga Kedaton, dalam rangka menggelar sosialisasi terkait adanya kegiatan yang akan dilaksanakan oleh unsur Tripika (Camat, Kapolsek, Koramil) bersama Forum Kepala Desa dan BPD serta unsur kepemudaan se-Kecamatan Merapi Barat, Selasa (09/10/18) malam.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Desa Ulak Pandan beserta perangkatnya, ketua BPD dan Anggota, LPM, Lembaga Adat, Karang Taruna Kedaton, tokoh agama dan tokoh masyarakat, perwakilan dari karang taruna desa lain, Perwakilan KNPI, Sapma Pemuda Pancasila, Fosil, TPID, Karang Taruna Kecamatan dan seluruh warga Desa Ulak Pandan.

Kepala Desa Ulak Pandan, Susiawan Rama dalam sambutannya, mengajak warga khususnya karang taruna agar ikut serta terlibat dalam penggalangan dana di desa dan berkoordinasi dengan pelaksana kecamatan.

“Diharapkan kepada warga desa agar turut serta berpartisipasi untuk berbagi meringankan beban saudara saudara kita di Sulawesi yang sekarang sedang tertimpa musibah dilanda bencana alam,” ajaknya.

Sambung Kades, kepada kawan kawan yang sudah bekerja diperusahaan atau di tambang agar juga bisa menyisihkan seikhlasnya sebagian rezeki untuk ikut partisipasi dalam kegiatan ini.

“Dengan adanya bantuan tersebut, paling tidak, kita dapat membantu dan meringankan beban saudara saudara kita yang sedang dilanda musibah bencana alam,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kecamatan Evan Yusup mengatakan, sebelumnya pada hari Senin, (08/10/18) lalu bertempat di aula gedung kantor Camat Merapi Barat. Telah diadakan rembuk bersama dan mufakat antara unsur Tripika bersama Forum Kepala Desa dan Forum BPD se Kecamatan Merapi Barat. Pihaknya akan melaksanakan kegiatan penggalangan donasi untuk korban bencana Alam di Palu, Sigi dan Donggala di Sulawesi Tengah.

“Dengan pelaksana kegiatan melibatkan unsur kepemudaan (Karang Taruna, KNPI, Sapma Pemuda Pancasila, Fosil, Tim Pelaksana Inovasi Desa, beserta beberapa Komunitas. Nantinya kita akan membuat posko di beberapa titik lokasi dengan posko iduk berada di depan Kantor Camat.

Masih kata Evan Yusup, penggalangan dana ini direncanakan akan digelar selama satu minggu dimulai pada Kamis, (11/10/18) besok. Dan alhamdulillah kades mempunyai inisiatif untuk mensosialisasikan kegiatan ini ke warga desa nya.

“Kami berharap kepada unsur kepemudaan lainnya khususnya yang ada di Kecamatan Merapi Barat, agar turut serta ikut terlibat dalam membantu di Posko posko yang akan kami dirikan,” ajaknya.

Disisi lain, Aprianto Sangkut salah seorang warga saat diminta’i keterangan perihal kegiatan ini menuturkan, dirinya sangat mendukung kegiatan ini, apalagi kegiatan ini bersifat kemanusiaan untuk membantu korban yang terkena musibah bencana alam.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali dan kami selaku warga sangat mendukung, selain itu, kami juga berharap agar perusahaan tambang yang ada di Kecamatan Merapi area juga turut serta ikut berdonasi. Apa lagi info yang kami dapat hasil menggalangan dana yang terkumpul, nantinya direncanakan akan dititipkan untuk disalurkan melalui pihak Kepolisian,” katanya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180913-WA0029

5 DESA MERAPI AREA DAPAT BANTUAN TAS DARI CSR PT MIP

MERAPI BARAT, LhL –  Betepat di Desa Telatang Kecamatan Merapi Barat, Kamis (13/09). PT Mustika …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!