Home / BERITA REGIONAL / IKUT HBS, MUARAENIM BAWA TANAMAN KHAS
IMG-20181008-WA0044

IKUT HBS, MUARAENIM BAWA TANAMAN KHAS

Author : Imam. S

MUARA ENIM, LhL – Dalam rangka Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 tahun 2018 yang bertempat di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan tentang pangan berbasis rawa, Kabupaten Muaraenim ikut serta dalam pameran Hari Pangan Sedunia, Pemkab Muaraenim akan tetap membawa tanaman khas unggulan Kabupaten Muaraenim, yakni Kopi dan Markisa.

“Biar pangannya berbasis rawa, kita akan tetap membawa Kopi dan Markisa sebagai produk unggulan kita,” ujar Asisten III Pemkab Muaraenim, Dr. Ir. H. Abdul Nadjib, MM didampingi Kepala Dinas Ketahana Pangan, Ir. H. Rustam, M. Si pada rapat persiapan pameran HPS ke-38 diPemkab Muaraenim, Senin (8/10/2018).

Dikatakan Nadjib, dalam pemeran tersebut konsepnya memang pangan yang berbasis rawa seperti tanaman padi, kelapa sawit, ikan dan sejenisnya dan lain-lain.

“Selain itu, kita akan bawa produk unggulan Kabupaten Muaraenim seperti Kopi, Markisa dan lain-lain, sehingga bisa dikenal juga oleh daerah lain, bahwa kita sebagai daerah penghasilnya”, sebut dia.

Ditambahkan lagi oleh Rustam, kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 18-21 Oktober 2018, di Kota Banjar Baru, tepatnya dihalaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan.

“Penyelenggaranya kegiatan adalah Kementrian Pertanian RI, yang didukung oleh FAO (Food and Agriculture Organization of the United Nations), Kementrian Kelautan dan Perikanan, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Dalam kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden RI. Nanti yang ikut instansi terkait saja, karena kita akan seefisien dan sefektif mungkin,” tutupnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20181016-WA0080

CHATING MAUT JEMBATAN LEMUTU DIREKA ULANG

Author : Imam. S MUARA WNIM, LhL – Pihak Polsek Lawangkidul melakukan Rekonstruksi (Reka Ulang) …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!