Home / Kec. Lahat / ACML MOTORI GERAKAN PEDULI BENCANA SULAWESI
IMG-20181007-WA0092

ACML MOTORI GERAKAN PEDULI BENCANA SULAWESI

Author : Sony

LAHAT, LhL – Pada hari Sabtu (6/10/18), tampak sekumpulan komunitas motor yang tergabung dalam Asosiasi Comonitas Motor Lahat (ACML) melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi di Sulawesi.

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua ACML, Putra dengan pembinanya, Iptu Maulana dan Mario. 

IMG-20181007-WA0093

Terpantau di lokasi pada Sabtu siang, tepatnya di Simpang Empat Pasar Baru dan diteruskan pada malam harinya di Lematang Plaza, tampak dengan semangat para Bykers sejati ini turun langsung ke jalan. Bahkan juga pencarian dana dilakukan di tempat di sekitar lampu merah, simpang Kodim 0405 Lahat.

Menurut Putra, selain memang niat komunitas ini ingin membantu meringankan beban para korban di Sulawesi, kegiatan ini juga dilakukan bertepatan dengan hari libur.

“Bertepatan hari Sabtu dan Minggu ini libur, jadi bagi para anggota ACML yang PNS dapat melakukann penggalangan dana hingga hari ini. Dan berkat ketulusan serta keikhlasan dari masyarakat lahat dan sekitarnya. Maka, Alhamdulillah kami sudah mengumpulkan uang hingga mencapai,  3.200.000 rupiah”, kata Putra.

Diceritakannya, komunitas motor Lahat ini ada 16 Club yang ikut serta dalam kegiatan ini. Kemudian dilanjutkan paginya minggu tanggal 7 oktober, yang sebelumnya dilaksanakan sholat dan kuliah subuh di mesjid Al Muflihun Aspol bandar Agung Lahat dengan penceramah Ustadz Fauzan Denin.

“Adapun hasil dari penggalangan dana tersebut, rencananya akan diserahkan ke badan yang mengumpulkan dan mengkordinir bantuan pada hari Senin besok”, terang Putra via cellulernya, Minggu (7/10/18).

Bahkan, sambung Putra, pihaknya sudah menghadap Bupati Lahat, untuk melakukan kegiatannya tersebut. Oleh Bupati, kegiatan tersebut di ACC.

“Intinya, bahwa komunitas motor lahat mengedepankan sosial dan patuh hukum, juga turut aturan pemerintah dengan Pembina Iptu M. Maulana. Dan banyak juga yang sudah diperbuat, bahkan anggota ACML yang terdahulu banyak yang sudah bekerja dan kuliah,” imbuhnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20181015-WA0029

4 KALI BERTURUT-TURUT LAHAT RAIH PIAGAM OPINI WTP

Author : Nur LAHAT, LhL – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat kembali menerima piagam opini …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!