Home / Kec. Gumay Ulu / WISATA BUKIT PERADUAN KHAYLA, MENARIK UNTUK DIKUNJUNGI.
IMG-20181005-WA0071

WISATA BUKIT PERADUAN KHAYLA, MENARIK UNTUK DIKUNJUNGI.

Author : Ferdy

LAHAT, LhL – Wisata Bukit Peraduan Khayla, sangat sangat menarik untuk dikunjungi bagi wisatawan. Pasalnya lokasi bukut ini tidak jauh dari pusat Kota Lahat, atau lebih kurang (10 KM) dari simpang Miga Muara Siban, yang berlokasi di Jalan Lintas Gumay Ulu – Pagar Alam.

Sata Guswandi melalui Linda, selaku pihak pengelola Wisata Bukit Peraduan Khayla ini mengatakan, tempat wisata ini mulai dibuka dari bulan september 2018 setiap harinya sampai saat ini.

“Kendati begitu, tempat wisata ini dibuka Full Day, namun ramai pengunjung hanya di hari-hari libur saja. Seperti di hari sabtu, Minggu dan di hari-hari libur panjang”, katanya pada awak media sambil menunjukan tempat-tempat berphoto tersebut, Jumat (5/10/18).

Untuk kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung wisata, lanjut Linda, tidak perlu lagi khawatir. Karena sudah ada fasiltas umum yang sekarang sudah disediakan.

“Eeperti halnya, mushola, WC Umum, kamar mandi dan tempat parkirnya yang cukup luas dan pastinya dijaga”, terangnya.

Diakuinya, memang sebagian besar pengunjung merupakan para remaja yang duduk dan sambil berphoto di tempat-tempat, yang pastinya sudah kami tata sedemikian rupa.

“Akan tetapi, tidak hanya kalangan remaja saja yang datang ke sini, namun antusias kalangan usia lanjutpun cukup ramai walaupun hanya untuk bersantai duduk dan sambil berphoto, pungkasnya. Seperti halnya pengunjung yang sebelumnya datang hanya dengan teman-temanya saja besoknya ia’ datang mengajak keluarga besarnya untuk datang ke sini”, tambahnya.

Dengan adanya tempat baru untuk berphoto seperti kupu-kupu, kiss love, apple, tugu monas, kembang matahari, halte dan masih banyak lagi, nantinya akan dapat menarik minat para pengunjung untuk datang ke sini.

“Semoga saja ke depannya semakin ramai pengunjung dan semakin maju dan berkembang”, harapanya.

T. Firmansyah, salah satu pengunjung Wisata Bukit Peraduan Khayla saat dibincangi awak media menuturkan, berkunjung ke tempat-tempat wisata seperti ini tentu sangat senang. Menurutnya, di sini bisa duduk santai dengan teman-teman dan sambil berphoto. Terlebih’ tempat berphoto tersebut dengan beground hamparan alam yang begitu indah, yang akan memanjakan mata bagi para pengunjungnya.

“Terimaksih kepada pihak pengelolah yang sudah meyediakan tempat-tempat wisata seperti ini, dan tentu semoga kedepanya lebih maju, lebih kreatif, dan pastinya ramai pengunjung”, ungkapnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180503-WA0060

MASYARAKAT GUMAY ULU SAMBUT BAIK PENCALONAN BURSAH-PARHAN

Author : Ron GUMAY ULU, LhL – Calon Bupati (Cabup) Lahat H. Bursah Zarnubi, SE …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!