Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PERINGATI HUT TNI KE 73, KODIM 0405 LAKSANAKAN UPACARA

PERINGATI HUT TNI KE 73, KODIM 0405 LAKSANAKAN UPACARA

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Dalam rangka peringatan hari Ulang Tahun TNI ke 73 tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober hari ini berlangsung Upacara dalam rangka memperingati hut TNI ke 73 tahun 2018 di wilayah satuan Makodim 0405/Lahat.(5/10)

IMG-20181005-WA0017

Rangkain kegiatan pelaksanaan upacara yang berjalan dengan khidmat dan pada pelaksanaan upacara yang berlangsung dihalaman makodim 0405 Lahat tersebut diikuti oleh anggota Makodim serta di ikuti juga oleh Satuan Dinas Jawatan dan PNS TNI AD.

Dalam Amanat Panglima TNI AD yang di bacakan oleh Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf Dery sekaligus Inspektur Upacara, sebagai aparat angggota TNI di tuntut berbagai tugas secara Profesional kerja di dalam menjaga Sinegritas dan keutuhan wilayah NKRI.

Baca Juga  Penggila Ikan Cupang Kabupaten Lahat, Ikuti Ajang Betta Serelo Lahat

“Belajar dari pengalaman masa lalu, mencermati perkembangan di masa kini dan memperhatikan tantangan-tantangan di masa depan, maka TNI harus terus mentransformasi diri, menjadi kekuatan militer yang profesional, handal dan kapabel menghadapi berbagai bentuk ancaman dan gangguan.”terangnya.

Tambahnya pembangunan TNI yang terstruktur dalam rencana Postur TNI dan Rencana Strategis TNI, pada tahun 2018 telah mencapai 61,9% target Minimum Essential Force (MEF), dan diharapkan pada akhirtahun 2019 akan mencapai 72% seperti target Pemen’ntah pada akhir Renstra 2015-2019. 

Baca Juga  GANG DI PASAR LEMATANG KIAN SEMPIT, DEWAN BAKAL CARI SOALUSI

” TNl bersama-sama berbagai komponen bangsa Iainnya telah bekerja bahu membahu membantu saudara- saudara kita yang terkena musibah di Palu Kita berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita. TNI telah mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama. melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap.”harapnya.

Editor: Zadi

Check Also

Tak Kenal Capek, Dalam Sehari Yulius Maulana Hadiri Sejumlah Undangan di Tiga Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Bak tak mengenal lelah, Calon Bupati Lahat 2024-2029 dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO