Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BUPATI LAHAT HADIRI DEKLARASI KAMPANYE DAMAI PEMILU 2019

BUPATI LAHAT HADIRI DEKLARASI KAMPANYE DAMAI PEMILU 2019

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Umum 2019. Acara tersebut dilakukan di halaman KPU Kabupaten Lahat Kamis (4/10/18).

Deklarasi damai ditandai dengan penandatanganan tag deklarasi oleh Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan perwakilan Partai serta pelepasan ratusan balon sebagai simbol perdamaian.

IMG_20181004_112143

Ketua KPU Kabupaten Lahat, Samsul Rizal Nusir mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda nasional dan dilakukan di seluruh Indonesia, yang intinya dari kegiatan tersebut pihaknya berkeinginan kesemua tahapan pemilu 2019 dapat berjalan dengan damai.

“Kedamaian itu menjadi suatu hal yang penting, karena buat apa berdemokrasi kalau akan menimbulkan kerusuhan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, agar semua pihak bisa memahami makna dalam point penting yang ada dalam deklarasi ini serta dapat betul-betul di jalankan oleh semua pihak, baik itu penyelenggara, masyarakat, pemerintah dan kesemua elemen masyarakat.

Baca Juga  Di Umur Yang ke- 53, Bupati Lahat Dapat Kejutan dari Istri Tercinta dan Buah Hatinya

“Inilah yang menjadi inti nilai yang kita harapkan dapat betul-betul dijalankan oleh semua pihak,”ucapnya.

Sementara dalam sambutan Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat, Andra Juarsyah mengucapkan terima kasih kepada pihak KPU yang mana telah memberikan kesempatan untuk memberikan kata sambutan.

“Dalam kesempatan ini Bawaslu Lahat sangat mendukung dengan diadakan kegiatan ini, agar dapat terlaksanya pemilu 2019, aman, damai, dan kondusif. Dan saya berpesan kepada semua calon Anggota DPRD, agar tidak bermain dengan politik uang dalam menjalankan kampanye bergeraklah dengan sportif.”jelasnya.

IMG_20181004_111655

Kapolres Lahat, AKBP. Robby Karya Adi, SIK menyampaikan, dengan digelarnya acara ini agar dapat penyelegara pimilu 2019 berjalan dengan lancar tidak ada hambatan- hambatan.

Baca Juga  100 OFFROADER SIAP BERTARUNG DIFINAL ROUND IOF NATIONAL CHAMPIONSHIP LAHAT 2016

“Dan saya berpesan kepada semua calon agar selalu menjaga keamanan, ketertiban dan jaga kekondisifpan didalam melaksanakan kegiatan – kegiatan kampanye. Dan saya mengajak mari kita bersama-sama menyukseskan pemilu tahun 2019, baik pemilihan DPRD dan pemilihan Presiden.”ajaknya.

Hal senada yang disampaikan oleh Bupati Lahat, Marwan Mansyur, SH, MM, ia berharap kepada semua calon Anggota DPR , agar dapat menjaga ketertiban, aman, jujur dan adil.

“Mari bersama- sama atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat, dengan keyakinan dan tekad untuk menjaga Kabupaten Lahat tetap aman dan selalu kondusip. Dan ucapan selamat berjuang kepada semua calon DPR.”tukasnya.

Editor : Zadi

Check Also

Jelang Idul Fitri 1445H, Forkopimda Lahat Gelar Rapat Persiapan

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO