Home / LAHAT FOKUS / Kikim Barat / PENGOBATAN RESTI TERKENDALA TUNGGAKAN BPJS
IMG-20181001-WA0117

PENGOBATAN RESTI TERKENDALA TUNGGAKAN BPJS

Author : Sony

KIKIM BARAT, LhL – Menanggapi adanya pemberitaan  tentang seorang pasien yang menderita tidak memiliki lubang anus di beberapa media, maka pihak dari Puskesmas Saung Naga Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat, pun tak menampik hal itu.

Sebelumnya, diberitakan seorang pasien bernama Resti berusia 4 Tahun ini adalah warga Desa Babat Baru, Kecamatan Kikim Barat, yang saat sudah diusulkan oleh pihak Puskesmas, agar penderita ini mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari bulan Maret lalu.

Hal ini seperti disampaikan Eka Putra Jaya, selaku kepala UPT Puskesmas tersebut kepada awak media melalui telepon cellulernya.

“Mulai dari Maret lalu kami dari pihak Puskesmas dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lahat, melakukan pengecekan dara pasien di kantor BPJS Lhat, namun ternyata, si pasien sudah pernah menggunakan kartu KIS dan posisinya kartu tersebut sudah menunggak. Karena orang tua pasien sudah berhenti bekerja di perusahaan, sehingga orang tua si pasien tidak sanggup untuk membayar iuran kartu kis tersebut,” jelasnya.

Untuk menindaklanjuti apa yang telah disampaikan oleh pihak Dinas Kesehatan, lanjut Eka Putra Jaya, maka pihak BPJS Lahat, baru saja mengusulkan untuk menemui pihak Baznas Kabupaten Lahat tentang solusi pelunasan tunggakan kartu Kis milik pasien tersebut.

“Dan pihak dari Pemerintah Desa melalui Kepala Desa Babat Baru pada bulan september lalu, sudah diberitahu oleh pihak Puskesmas tentang kendala pembuatan Kis pasien,” tutupnya, Senin (1/10/18).

Editor : Zadi

Check Also

PhotoGrid_1587649636240

COVID-19 : HASIL SWAB BELUM KELUAR, “JANGAN HUKUM KAMI SEPERTI INI”

Author : Ujang LAHAT, LhL – “Jangan hukum kami seperti ini”. Ungkapan ini seperti yang …

error: Content is protected !!