Home / EMPAT LAWANG / 5.590 MASYARAKAT EMPAT LAWANG INTEGRASI KE BPJS
Screenshot_2018-10-01-16-00-25_com.whatsapp_1538384801517

5.590 MASYARAKAT EMPAT LAWANG INTEGRASI KE BPJS

Author : Tim

EMPAT LAWANG, LhL – Sebanyak 5.590 masyarakat Kabupaten Empat Lawang yang sebelumnya mendapat pelayanan kesehatan Jaminan Sosial Kesehatan (Jamsoskes) Sumsel Semesta atau program berobat gratis akan diintegrasikan ke BPJS Kesehatan. Senin ( 01/10 )

Kepala Dinas Kesehatan Empat Lawang, Sahrial Podril mengatakan, masyarakat yang kurang mampu dan masuk dalam penerima bantuan iuran (PBI) akan dimasukkan kepesertaan BPJS Kesehatan kelas 3.

“Anggaran yang dikucurkan sebesar Rp32 ribu per jiwa yang dialokasikan dari APBD Empat Lawang. Integrasi ini mulai 2019 nanti,” katanya, kemarin.

Dijelaskan Sahrial, masyarakat kurang mampu, tetap akan mendapat pelayanan kesehatan gratis dari pemerintah. Diharapkan semua pelayanan kesehatan dan pihak BPJS bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, terutama pasien.

“Pemerintah pusat terus mengupayakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Pemkab Empat Lawang juga demikian, apalagi salah satu program kepala daerah yang baru yaitu meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Sahrial, untuk tahun ini program Jamsoskes Sumsel Semesta masih dianggarkan Pemprov Sumsel. Namun untuk tahun 2019 program tersebut, belum tahu apakah akan dilanjutkan atau distop.

“Wacana itu ada, tapi kami belum mendapat surat resminya. Tapi integrasi Jamsoskes ke BPJS ini sudah didata dan berlaku 2019,” ucapnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20181128-WA0026

JONCIK BERHARAP DOKTER INTERNSHIP BISA MEMBANTU PELAYANAN KESEHATAN

  Author : Prima EMPAT LAWANG, LhL – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengadakan …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!