Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / 5.590 MASYARAKAT EMPAT LAWANG INTEGRASI KE BPJS

5.590 MASYARAKAT EMPAT LAWANG INTEGRASI KE BPJS

Author : Tim

EMPAT LAWANG, LhL – Sebanyak 5.590 masyarakat Kabupaten Empat Lawang yang sebelumnya mendapat pelayanan kesehatan Jaminan Sosial Kesehatan (Jamsoskes) Sumsel Semesta atau program berobat gratis akan diintegrasikan ke BPJS Kesehatan. Senin ( 01/10 )

Kepala Dinas Kesehatan Empat Lawang, Sahrial Podril mengatakan, masyarakat yang kurang mampu dan masuk dalam penerima bantuan iuran (PBI) akan dimasukkan kepesertaan BPJS Kesehatan kelas 3.

“Anggaran yang dikucurkan sebesar Rp32 ribu per jiwa yang dialokasikan dari APBD Empat Lawang. Integrasi ini mulai 2019 nanti,” katanya, kemarin.

Baca Juga  PDM EMPAT LAWANG DIRIKAN RUMAH MASYARAKAT

Dijelaskan Sahrial, masyarakat kurang mampu, tetap akan mendapat pelayanan kesehatan gratis dari pemerintah. Diharapkan semua pelayanan kesehatan dan pihak BPJS bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, terutama pasien.

“Pemerintah pusat terus mengupayakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Pemkab Empat Lawang juga demikian, apalagi salah satu program kepala daerah yang baru yaitu meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga  TINGKATKAN HARGA, KWALITAS PRODUK OLAHAN PANGAN DIDIVERSIFIKASI

Selain itu, lanjut Sahrial, untuk tahun ini program Jamsoskes Sumsel Semesta masih dianggarkan Pemprov Sumsel. Namun untuk tahun 2019 program tersebut, belum tahu apakah akan dilanjutkan atau distop.

“Wacana itu ada, tapi kami belum mendapat surat resminya. Tapi integrasi Jamsoskes ke BPJS ini sudah didata dan berlaku 2019,” ucapnya.

Editor : Zadi

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO