Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Selatan / KOBARAN API HANGUSKAN PUNCAK BUKIT BESAK

KOBARAN API HANGUSKAN PUNCAK BUKIT BESAK

Author : Karel

MERAPI TIMUR, LhL – Pada hari ini, Jumat (28/9/18) sekira pukul 18.00 di Desa Perangai, Kecamatan Merapi Selatan, tepatnya di puncak Bukit Besak (Bukit Serelo) telah terjadi kebakaran lahan.

Informasi menyebutkan, sekira pukul 18.00 wib api terlihat oleh masyrakat dari Desa Padang, Kecamatan Merapi Selatan. Kemudian warga melaporan api tersebut ke pos Manggala Agni.

Posisi api persis berada di puncak Bukit Besak, sehingga medan yang ditempuh sangat sulit dan kendaraan pemadam di tinggal di desa terdekat.

Baca Juga  TERIMA KASIH, JALAN DI DESA KAMI DIBANGUN

Salah satu anggota Manggala Agni dari Komramil 405-02 Merapi, Peltu. Adi Nopiar mengatakan, pemadaman hanya dapat dilakukan dengan menggunakan alat manual.

IMG-20180928-WA0104

“Ya.. seperti ranting pohon misalnya. Karena sumber air tidak ada dan posisi api berada di lereng bukit . Sedangkan luas lahan yang terbakar +-2.3 hektar”, terang dia dalam laporan resminya.

Baca Juga  Kapolres Lahat Pantau 2 Polsubsektor di Pelosok Kecamatan

Danramil 405-02, Kapten. Inf. Subianto melalui salah seorang anggota Babinsa, Sertu Eko menambahkan, sampai pukul 21.10 WIB api sudah mulai mengecil dan masih dijaga oleh pers Manggala Agni, supaya api tersebut tidak menyebar luas ke pemukiman penduduk.

“Untuk sementara, api diduga berasal dari gesekan kayu yang keras, dengan cuaca yang panas antar 34’/33’cc”, sebutnya.

Editor : Zadi

Check Also

Pj Bupati Lahat Hadiri Musrenbang RKPD Lahat 2025 Merapi Area

Author : RIO P LAHAT – PJ. Bupati Lahat Muhammad Farid S. STP. M. Si …

SMM Panel

APK

Jasa SEO