Home / Kec. Lahat Selatan / WARGA DESA PADANG GELAR DEMO DI SEKOLAH GAJAH
IMG-20180927-WA0023

WARGA DESA PADANG GELAR DEMO DI SEKOLAH GAJAH

Author : Hendry

MERAPI SELATAN, LhL – Kasus masalah lahan yang berlokasi di Sekolah Gajah tepatnya Desa Padang Kecamatan Merapi Selatan terus bergulir. Pasalnya hari ini Kamis, (27/09/18) Sekira pukul 09.00 WIB masyarakat melakukan aksi demo terhadap lahan hutan lindung yang menurut masyarakat Desa Padang itu adalah tanah adat milik desa.

“Kami mengklem tanah yang dijadikan tempat Sekolah Gajah ini adalah tanah adat warga Desa Padang yang belum pernah dilakukan ganti rugi atau dikompensasi pemerintah,” ungkap Harnawi selaku tokoh masyarakat sekaligus Kordiniator Lapangan (Korlap).

Oleh karena itu, sambung Harnawi, lahan ini akan dijadikan lahan perkebunan oleh masyarakat dan sudah mengajukan permohonan pembatalan Surat Kuasa (SK) Menteri Kehutanan, namun hingga hari ini belum ada jawaban.

“Berhubung belum ada balasan apalagi jawaban, maka kita melakukan aksi demo kembali sampai ada jawaban. Untuk demo hari ini ada sekitar 60 orang yang turun di lapangan,” terang Harnawi.

Sementara itu, Adi salah seorang warga yang berada di lokasi menuturkan, fakta peta di lapangan bahwa tanah yang di klem merupakan daerah Desa Padang Kecamatan Merapi Selatan yang berseberangan dengan Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Kawasan ini merupakan hutan lindung Sekolah Gajah seluas 210 h/s.

“Dari hasil negosiasi dengan masyarakat oleh pihak Polisi dan unsur tripika didapati kesepakatan, bahwa penggarapan lahan akan di hentikan dan akan menunggu jawaban surat dari kementerian kehutanan ditunggu selama dua bulan terhitung dari sekarang. Sambil menunggu jawaban dari Menteri Kehutanan masyarakat menghentikan demo dan membubarkan diri kembali ke rumah masing masing.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG_20181110_141330

BKMT KECAMATAN LAHAT SELATAN, GELAR PENGAJIAN RUTIN

Author : Ganda Coy LAHAT SELATAN, LhL – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Lahat …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!