Home / BERITA REGIONAL / ALFIAN : KEPASTIAN ARPA SETELAH KEPUTUSAN TIM
IMG-20180926-WA0057

ALFIAN : KEPASTIAN ARPA SETELAH KEPUTUSAN TIM

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – PT. Ayek Besemah yang memproduksi air kemasan.serta menjadi kebanggan masyarakat Kota Pagaralam ternyata banyak kejanggalan, mulai dari pemegang dan besaran saham yang tidak jelas, karena 15 persen tidak diketahui pemegangnya, 70 persen dikuasai Pemkot dan 15 persen dipegang oleh PT .Mentari.

Hal ini terkuak saat Walikota Pagaralam Alpian Maskoni sidak ke PT. Hayek Besemah di Dusun Sukarame Kecamatan Dempo Utara, Rabu (26/09/18).

Selain masalah saham, juga unsur pimpinan, di mana komisaris merangkap direktur. Selama beroperasi tahun 2011 hingga tutup Juni 2018 tidak pernah bayar PAD dengan jumlah karyawan 23 orang.

Hal yang mencengangkan, komisaris merangkap direktur yakni buk Ratna tidak pernah digaji meski produksi ARPA perhari bisa mencapai belasan ribu cups plus kemasan botol, melainkan yang bersangkutan lebih mementingkan kesejahteraan karyawannya. Temuan ini mengundang decak kagum orang nomor 1 Pagaralam, Alpian.

Usai inspeksi Walikota Pagaralam kepada sejumlah awak media menyatakan, terkait dengan persoalan di tubuh PT. Ayek Besemah akan segera menginventarisir asset, apakah nanti akan dilanjutkan atau distop operasinya (PT.Ayek Besemah) tentu.atas keputusan tim.

“Bukan Walikota yang memutuskan, namun tim. Kan sayang uang milyaran rupiah dihambur hamburkan, tanpa hasil dan merugi lagi. Setelah ada keputusan dari tim, barulah kita putuskan,tentunya tidak bisa dalam waktu singkat ini,termasuk juga penelusuran saham 15 persen yang gak jelas pemegangnya”, kata Alpian.

Atas nama Pemda, kata dia, tentu pihaknya menginginkan keuntungan dari suatu usaha.

“Lebih baik ditutup, bila tidak menghasilkan apalagi merugi”, cetusnya.

Inspeksi mendadak ke PT.Ayek Besemah ini melibatkan Assistant II, Syafrani, Kadisperindagkop, Saidi Amrullah dan Camat Dempo Utara.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20181207-WA0011

KAPOLRES MENGUNJUNGI KANTOR PWI

Author  : Repi black Pagaralam LhL~ Kapolres Pagaralam, AKBP.Trisaksono Puspo Aji Sik MSi didampingi Waka …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!