Home / Kec. Lahat / RESMI JABAT BUPATI LAHAT MARWAN MANSYUR LAKSANAKAN RAPAT PERDANA
IMG-20180924-WA0062

RESMI JABAT BUPATI LAHAT MARWAN MANSYUR LAKSANAKAN RAPAT PERDANA

Author : Prima 

LAHAT, LhL – Setelah dilantik menjadi Bupati Lahat, oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan, Hadi Prabowo, Jumat (21/9/2018) di Palembang kemarin. Marwan Mansyur dalam hari petamanya bekerja, Senin (24/9/2018) sebagai orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan. 

Langsung mengumpulan pejabat mulai dari Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat, dan Kepala Bidang di Gedung pertemuan Kabupaten Lahat guna untuk memberikan, Stressing. Bukan hanya soal kedisiplinan, netralitas, dan sikap profesionalisme namun juga menyorot soal aset Pemerintah Kabupaten Lahat.

Aset ditegaskan marwan merupakan milik negara dalam hal ini Pemkab Lahat, yang harus dijaga. Bukan hanya membantu kinerja keberadaan aset juga berpengaruh kepada penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP).

” Saya himbau agar semua instansi, bukan hanya bagian aset. Bagi pegawai yang diberikan pasilitas tersebut agar dapat menjaga dan merawat serta bisa menertibkan aset jangan sampai hilang,” ucapnya. Saat memberikan Stressing di Gedung Pertemuan Pemda Lahat, Senin (24/9/2018)

Apabila pejabat atau pegawai, lanjut marwan sudah tidak lagi menduduki jabatannya, agar dapat mengembalikan aset tersebut kepada penggantinya, agar dapat digunakan untuk kepentingan kerja. 

” Jadi jangan salah anggapan, aset bukan milik pribadi. Jika hilang maka pemegang aset menjadi penanggung jawabnya dan sanksi hingga kenpidana,” tegasnya.

Marwan juga menghimbau, semua SKPD agar dapat efesiensi dalam menggunakan dalam penerapan anggaran. 

” Jangan anggaran kecil sehingga beli mobil dinas baru hingga ratusan juta, apalagi yang bida dikerjakak jika anggaran sudah terserap oleh hal yang tidak terlalu penting,” sampainya.

Sebelumnya, Ketua Plantari Kabupten Lahat, Sanderson Safe’i juga menyorot keberadaan aset milik pemda lahat. Menurutnya, permaslaahan aset jangan dianggap hal yang spele, sekecil appun itu jika milik pemerintah harus ditelusuri.

” Harus tercatat jangan sampai ada pembiaran, dimana saja aset pemerintah daerah itu harus di croscek karena ini bagian dari diri kita untuk melatih disiplin terhadap barang yang dianggarkan menggunakan uang rakyat,” tegasnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20181214-WA0000

PD AISYIYAH GELAR SUNATAN MASSAL DALAM RANGKA MILLAD AIDYIYAH

Author : Ganda coy LAHAT, LhL – Dalam rangka memperingati Millad Aisyiyah ke 104, Pimpinan …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!