Home / Kec. Tanjung Tebat / AIR TERJUN CADAS PELANGI INDAH, WAHANA WISATA BARU
IMG-20180924-WA0034

AIR TERJUN CADAS PELANGI INDAH, WAHANA WISATA BARU

Author : Ferdy

TANJUNG TEBAT, LhL – Curup Cadas Pelangi Indah yang tepatnya di Desa Talang Jawa Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat, merupakan wahana wisata baru terekspose di Kabupaten Lahat.

Menurut Kades Talang Jawa Karman, saat dikunjungi awak media di rumahnya pada Senin (24/09/18) mengungkapkan, bahwa air terjun ini merupakan objek wisata baru yang berlokasi tepatnya di Desa Talang Jawa Kecamatan Tanjung Tebat.

“Ya.. baru dikenalkan secara umum”, ujarnya.

IMG-20180924-WA0035

Masih Kades, bagi para pengunjung tidak perlu khawatir untuk akses jalan menuju ke lokasi air terjun tersebut, meskipun cukup jauh. Pasalnya, sudah dibangun jalan yang dicor, yang hanya beberapa menit saja bisa dijumpai menggunakan kendaraan roda dua.

“Kendati begitu, semuanya pasti akan terbayar lunas setiba di sana, di mana para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun yang luar biasa indahnya dan menawarkan panorama alam yang asri dan unik. Tentu akan memanjakan mata para pegunjungnya”, ucap kades ke awak media.

Mungkin, lanjut Kades, para pengunjung bertanya-tanya kenapa curup ini dinamakan (Curup Cadas Pelangi Indah). Tentu ada sebab, pada saat mata hari terbenam di sore hari, sinar matahari tersebut, langsung menyinari dinding-dinding cadas air terjun. Sehingga memancarkan sinar pelangi yang begitu indah.

“Itulah kenapa curup ini dinamakan Curup Cadas Pelangi Indah”, tambahnya sembari tersenyum.

Di sisi lain, dengan adanya wisata sperti ini otomatis dapat mengurangi angka pengangguran, khususnya muda mudi warga desa ini, dan bukan tidak mungkin bisa menambah inkam desa.

“Diharapkan, dengan hasil itu ke depanya dapat memberdayakan warga kami, selain ini bermanfaat bagi warga desa kami sendiri mungkin juga bisa bermanfaat untuk warga desa tetangga yang lainnya untuk mendapatkan pekerjaan (rezeki) dengan telah di bukanya tempat wisata ini”, jelasnya, sambil mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak yang telah terlibat membantunya.

Micky, yang berpropesi sebagai Pendamping Desa yang saat itu ada di lokasi air terjun ini mengatakan, curup ini sangat berpotensi baik dan sangat indah bagi setiap mata yang memandangnya. Pastinya, akan dimanjakan dengan bentuknya yang eksotik dan alamnya yang masih sangat alami dan sejuk.

“Saya senang dan bangga atas kerja keras semua pihak untuk membantu pemerintah Desa Talang Jawa, dalam proses pembangun dan pengerjaannya sehingga berjalan lancar tanpa ada hambatan apa pun dan semoga ramai pengunjung nantinya”, harapnya.

Edithor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180825-WA0081

DD TANJUNG BAI PERTAMA GUNAKAN JALAN SETAPAK KONEBLOCK

Author : Ferdy Tanjung Tebat, LhL – Warga Desa Tanjung Bai, Kecamatan Tanjung Tebat saat …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!