Home / BERITA REGIONAL / SERTIJAB KALAPAS KLES IIB MUARA ENIM, BERKESAN
IMG-20180920-WA0023

SERTIJAB KALAPAS KLES IIB MUARA ENIM, BERKESAN

Author : Rudianto

MUARA ENIM, LhL – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas 2B Muara Enim, antara pejabat yang lama Rudik Erminanto, Bc Ip, SH, MH kepada pejabat yang baru Hidayat, A. md Ip, SH, MM, yang berlangsung di aula Lapas Klas 2B Muaraenim (20/9/18) sangat berkesan.

Sebagai ungkapan kesannya, Rudik menyampaikan bahwa dirinya sudah bertugas di Muaraenim  sekitar 2, 4 tahun. Diakunya, masih banyak hal yang belum terselesaikan selama masa tugasnya, d iantaranya hibah tanah yang hampir selesai untuk pengembangan Lapas terbuka.

“Mengenai berbagai kemajuan yang sudah dicapai, tentu ini bisa terlaksana berkat pembinaan dari Kanwil Depkumham Provinsi Sumatera Selatan dan seluruh elemen yang ada di Lapas kelas 2B Muara Enim ini”, terang nya.

Kepala Lapas klas 2B yang baru Hidayat, A. md, IP, SH.MM dalam sambutannya sangat mengharapkan bantuan dan kerjasama seluruh elemen yang ada di lingkup Lapas.

“Sehinggga nantinya, dapat menjadi lebih baik dan solid”, ujarnya.

Sementara Kanwil Depkum Ham Provinsi Sumatera Selatan, DR. H. Sudirman D Hury, SH, MM, M, Sc memuji kinerja Kalapas Rudk Erminanto yang sudah banyak menerapkan berbagai inovasi di Lapas kelas 2B Muara Enim.

“Namun diapun menyadari, bahwa ini hanya bersifat sementara. Karena tanpa dukungan dari SKPD, dalam hal ini Asisten 1 Pemkab Muara Enim dan anggota DPRD Kabupaten Muaraenim, tentu berbagai inovasi ini tidak akan dapat tercapai. Tangan dingin seorang Rudik Erminanto, telah.menempatkan sisi positif dari seribu lebih Napi dan tahanan yang ada. Semoga dengan doa kita semua yang hadir, bapak Rudik akan lebih baik dan dipercaya untuk mengemban jabatan.yang lebih baik lagi dari yang telah ada”, ajaknya.

Selanjutnya, Kanwil juga berpesan kepada pejabat yang baru Hidayat Amd, Ip, SH MM. Ia mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru. Pihaknya akan menunggu, apa yang kerjakan Hidayat nantinya ke depan.

“Kita juga akan lihat, apa yang akan anda rencanakan ke depan. Karena saya akan mengevaluasi langsung tugas-tugas yang saudara lakukan”, ujarnya.

Bupati Muaraenim, Ir. H. Ahmad Yani melalui Asisten I Drs Teguh Jaya, MM mengakui bahwa eksistensi Lapas Muara Enim merupakan lembaga pembinaan, di mana masyarakatnya merupakan masyarakat Kabupaten Muara Enim.

“Untuk itu berbagai aspek dan program kerja bentuk pemerintah Kabupaten, tidak akan tinggal diam dalam menyikapi berbagai pembinaan Pembinaan untuk masyarakat yang saat ini di bina di Lapas kelas 2B Muara Enim”, tutupnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20181213-WA0023

POLISI UNGKAP KASUS PENIPU ONLINE DALAM LAPAS

Author  : Imam S MUARA ENIM LhL– Polsek Tanjungagung, bersama petugas Lapas Kelas II B …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!