Home / BERITA REGIONAL / MELAWAN SAAT DITANGKAP, PELAKU BEGAL DIPELOR PETUGAS

MELAWAN SAAT DITANGKAP, PELAKU BEGAL DIPELOR PETUGAS

Author : J. Silitonga

LUBUKLINGGAU, LhL – Tim Buru Sergap (Sergap) Polsek Lubuklinggau Barat Polres Lubuklinggau terpaksa menyarangkan dua butir peluru di kaki Anto alias Limbad (22) setelah pelaku begal ini berupaya melawan petugas saat dilakukan upaya penangkapan.

Warga Kelurahan Mesat Seni Kecamatan Lubuklinggau Barat yang sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) ini ditangkap di tempat persembunyiannya di Desa eks Satuan Pemukiman 7 Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara pada Rabu (12/92018) sekitar jam 17.30 WIB.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP. Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sofyan Hadi membenarkan penangkapan tersebut. Menurut dia, buronan ini adalah salah satu pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi di Jalan Cek Dan Kelurahan Sukajadi Kecamatan Lubuklinggau Barat I pada Kamis (30/11/2017) sekitar jam 20.30 WIB lalu.

Tersangka bersama dua temannya Efriadi Gunawan alias Gepeng, kini telah ditahan penyidik Polres Lubuklinggau dan Almari alias Ang sedang dalam proses pemeriksaan di Polsek Lubuklinggau Barat melakukan tindak pidana Curas terhadap korban Marerah Rawlah (33) warga Perumahan Gri Asri Kelurahan Talang Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Baca Juga :  POLRES MUARA ENIM MEMBAGIKAN 800 PAKET SEMBAKO KE MASYARAKAT

Dalam keterangannya, kata Kapolsek menguraikan kronologis kejadian. Saat melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban yang sedang membonceng anak gadisnya yang berumur 6 tahun dihadang ketiga pelaku. Pelaku langsung memukul korban dengan menggunakan kayu.

Namun sasaran pukulan tersebut mengenai wajah anak korban. Lalu pelaku langsung membawa sepeda motor milik korban.

“Korban berteriak meminta tolong, ketiga pelaku itu pun langsung melarikan diri meninggalkan sepeda motor korban,” terangnya.

Atas kejadian itu, sambung Kapolsek, anak korban mengalami luka dibagian mata dan pendarahan. Kemudian korban langsung membawa anaknya ke rumah sakit Ar Bunda untuk dirawat.

Baca Juga :  INI HASIL MEDIASI TERKAIT TUNTUTAN PETANI DESA PAGAR BATU

Namun pihak rumah sakit tidak sanggup mengobati anak korban, sehingga dirujuk ke Palembang untuk dilakukan tindakan operasi.

“Pengungkapan kasus ini terbilang cepat. Di mana dari ketiga pelaku tersebut dua orang pelaku telah lebih dahulu ditangkap”, katanya.

Sementara penangkapan Limbad, tambahnya setelah anggota menerima informasi keberadaan tersangka di tempat persembunyiannya di Desa Sp 7 Kecamatan Musi Rawas Utara, anggota langsung mendalami informasi tersebut.

Sekitar jam 15.00 WIB Rabu (12/9/2018), tim unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat langsung menuju lokasi persembunyian tersangka.

Sampai di lokasi tepat pukul 17.30 WIB, ditemukan pelaku sedang berada di lokasi itu. Selanjutnya petugas melakukan penangkapan dan membawanya ke Lubuklinggau menuju ke beberapa TKP guna pengembangan keberadaan barang bukti lainnya. Sayangnya, saat itu pelaku berusaha melawan dan mencoba merebut senjata api milik petugas.

“Anggota langsung mengambil tindakan kepolisian, dengan melakukan tembakan peringatan keatas tiga kali, namun tidak juga dihiraukannya. Selanjutnya dilakukan tindakan tegas dengan mengarahkan tembakan pada kaki kanannya sebanyak 2 lubang,” ungkapnya, Kamis (13/9/18).

Baca Juga :  SIMPAN SABU 7,54 GRAM, H TIDUR MAKAN GRATIS DI HOTEL PRODEO

Kemudian pelaku dibawa ke Rumah Sakit Sobirin untuk mendapat perawatan medis.

Dari pemeriksaan sementara, pelaku juga terlibat tindak pidana curat lainnya, selain pencurian sepeda motor jenis Vixion warna merah hitam di Kelurahan Suka Jadi, dimana menurut pengakuannya pelaku nendapat bagian dari penjualan motor tersebut sebesar Rp.1.500.000,-.

Selain itu pelaku juga pernah melakukan tindak pidana curat di Kelurahan Muara Enim dekat SD 15 dan pelaku berhasil membawa Sepeda Motor jenis Smash.

“Saat ini pelaku telah diamankan beserta barang bukti satu unit sepeda motor jenis vixion kendaraan yang digunakan pelaku pada saat melakukan tindak pidana Curas,” jelasnya.

Editor : Zadi

Check Also

SAMBUT HUT SATLANTAS KE-65, KASAT LANTAS ADU AKTING DENGAN BINTANG PEMAIN FILM RIBANG KEMAMBANG

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Menjelang Hari Jadi Satlantas ke 65 tahun yang …

error: Content is protected !!