Home / BERITA REGIONAL / 71 PELAJAR EMPAT KECAMATAN IKUTI LOMBA ENGLISH CONTEST
IMG-20180913-WA0048

71 PELAJAR EMPAT KECAMATAN IKUTI LOMBA ENGLISH CONTEST

Author : Imam. S

MUARA ENIM, LhL — Sebanyak 71 peserta mengikuti lomba English Contest tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di empat kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim yaitu Kecamatan Kota Muara Enim, Ujanmas, Lawang Kidul, dan Benakat, Kamis (13/9/18) di Ponpes Al-Muzakir Yayasan IT Rabani Muara Enim.

Ketua Panitia Pebby Anggoman mengatakan, lomba ini pertama kali diadakan oleh Ponpes Al Muzakir Ujanmas dan diikuti oleh beberapa sekolah yang ada di empat kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim dengan total peserta 71 pelajar tingkat SD dan SMP dengan tiga tangkai lomba yaitu Cerdas Cermat, Speech atau Pidato, dan Sepelling.

“Alhamdulillah ini yang pertama kali diadakan di Ponpes Al-Muzakir, yang mana sebanyak 71 peserta yang ikut serta dari empat kecamatan di kabupaten Muara Enim dengan rincian LCC sebanyak 31 peserta, Speech atau pidato sebanyak 26 peserta , dan Sepelling sebanyak 21peserta dari tingkat SD dan SMP yang mana nantinya akan memperebutkan juara ke-I sampai ke-III di setiap tingkatnya,” terang Pebby di sela kegiatan ini.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan IT Rabani Ujanmas Ustad Firdaus menambahkan, yang melantar belakangi kegiatan English Contest ini sangat jarang dilaksanakan baik dari tingkat sekolah hingga ke kabupaten. Sehingga mengilhami yayasan IT Rabani, untuk melaksanakan kegiatan ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan serta menumbuhkan kembangkan kecintaan kepada Pelajaran Bahasa Inggris terhadap para pelajar, sehingga Kita berinisiatif untuk melaksanakan English Contest ini,” pungkasnya.

Salah satu peserta English Contest tersebut, Adika Ayahnya Annisa dari SMP Negeri 1 Ujanmas saat dibincangi menyatakan dirinya sangat senang mengikuti lomba seperti itu. Karena selain dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya, dia juga dapat menjalin silaturahmi dengan sesama pelajar lainnya yang suka dengan Bahasa Inggris.

“Senang sekali ikut lomba seperti ini karena kita bisa tahu kemampuan Berbahasa Inggris kita sebatas mana serta dapat bertemu dengan teman-teman sekolah lain,” tutup siswa yang masih duduk di kelas VII SMP ini.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

Screenshot_2018-11-16-17-43-01_com.whatsapp_1542365001213

POLSEK TANJUNG AGUNG DIBANJIRI DENGAN PUJIAN

Author : Imam MUARA ENIM, – Polsek Tanjungagung Kabupaten Muaraenim banjir pujian setelah pihaknya menggelar …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!