Home / REGIONAL / MUARA ENIM / 8 PEJABAT ESELON MUARA ENIM DIROTASI

8 PEJABAT ESELON MUARA ENIM DIROTASI

Author : Azhari

MUARA ENIM, LhL – Sebanyak 8 orang pejabat dengan pangkat golongan IV/C Eselon IIb Pemerintah Kabupaten Muara Enim dirotasi dan dilantik oleh Pj. bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah pada Jumat (7/9/18) di Balai Agung Serasan (BAS) Muara Enim.

Adapun kedelapan pejabat yang dirotasi dan telah dilakukan pelantikan itu adalah Drs. Azmirin Zubaidi, SE Pembina Utama Muda yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Drs. H. Muzakar, M.Pd Pembina Utama Muda yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kini menjabat sebagai Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Muara Enim.

Kemudian Hj. Siti Herawati, SH yang Pembina Utama Muda yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM kini menjabat sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Drs M. Ali Rachman Pembina Utama Muda yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan kini menjabat sebagai
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim, Ramlan Suryadi, ST. MSi Pembina Utama Muda yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman kini menjabat sebagai Kepala Bappeda.

Baca Juga  KOMPOL ARY SUDRAJAT SH SIK RESMI JABAT WAKAPOLRES MUARA ENIM

Lalu Ir. Abdul Nadjib, MM Pembina Utama Muda yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappeda kini menjabat sebagai Assisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Muara Eninm, Yani Heriyanto, MM Pembina Utama Muda yang sebelumnya menjabat sebagai Kepała Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Drs. H. Ibrahim
Pembina Utama Muda yang sebelumnya menjabat sebagai Assisten Administrasi Umum kini menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Muara Enim.

Dikatakan Pj. Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah dalam pidato sambutannya jabatan yang ada di organisasi perangkat
daerah yang disebabkan pejabat yang memasuki usia pensiun.

“Selain dari pada itu, ada juga pejabat yang dilakukan rotasi, hal ini kita lakukan tidak lain hanya untuk penyegaran terhadap jabatan yang diemban”, ujar Teddy Meilwansyah.

Beberapa waktu yang lalu, lanjut Teddy Pemkab Muara Enim telah melaksanakan Uji Kesesuaian (Job fit) terhadap 16 (enam belas) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim bertempat di Palembang.

Baca Juga  Bupati Muaraenim Berikan Arahan Terkait Kabupaten Muaraenim Jadi Tuan Rumah PEDA KTNA Ke- XIV

“Hal tersebut telah kita laporkan, baik kepada Komisi Aparatur Sipil Negara maupun Kementerian Dalam Negeri. Ya.., syukur Alhamdulilah pada tanggal
5 September 2018 Menteri Dalam Negeri melalui surat Nomor821/6772/SJ mengeluarkan persetujuan untuk melantik Pejabat Pimpinan tinggi Pratama hasil uji kesesuaian yang telah kita laksanakan begitu juga dengan Komisi Aparatur Sipil Negara dengan surat tanggal 30 Agustus 2018 Nomor B-1841 KASN/8/2018″, jelas Teddy Meilwansyah.

Dilanjutkan Teddy, Prmkab juga telah merekomendasikan hasil uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Teddy Meilwansyah menyebut, dengan pelantikan ini ia berharap semuanya dapat memulai melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya berharap setelah selesai pelantikan ini, saudara-saudara dapat memulai melaksanakan tugas sebagaimana yang telah diamanahkan kepada saudara. Saya ucapkan selamat menjalankan tugas ditempat yang baru, semoga dengan adanya rotasi ini dapat lebih meningkatkan kinerja terutama pada target dan realisasi program kegiatan yang saat ini telah berada pada akhir triwulan ke 3, “, ungkap Teddy Meilwansyah.

Editor : Zadi

Check Also

Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam (PTBA), Menggaung di Kancah Nasional

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO