Home / Kec. Tanjung Sakti Pumi / KISAH PROSES VISITASI AKERDITASI PAUD DI UJUNG SUMSEL
IMG-20180906-WA0039

KISAH PROSES VISITASI AKERDITASI PAUD DI UJUNG SUMSEL

Author : Debby Hariandi

TANJUNG SAKTI (PUMI), LhL – Hingga hari ini, Kamis 6 september 2018, Badan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan PNF Sumsel telah menugaskan Asesor untuk segera melaksanakan Visitasi ke lembaga Paud di seluruh wialayah Bumi Sriwijaya ini. Seperti halnya Paud yang ada di Desa Pulau Timun, Kecamatan Tanjung Sakti (Pumi) Kabupaten Lahat ini.

Menurut salah seorang Asesor Paut, Bunda Salma mengatakan, sesuai dengan berkas yang diajukan oleh lembaga (Borang), maka dirinya selaku asesor akan melaksnakan tugas visitasi ke lembaga paud tersebut.

“Sekali pun lembaga Paud berada di pelosok Negeri, namun selaku Asesor sejati, kami tetap akan melakukan kunjungan ke warga dan sekolah itu”, terangnya saat dibincangi wartawan lahathotline.com, Kamis (6/9/18), di ujung Desa ujung Provinsi Sumatera Selatan dan hampir berbatasan dengan Provinsi Bengkulu ini.

Sementara itu, Nasarudin selaku pengelola Paud Pulau Timun mengisahkab, sebelum pihaknya mempersiapkan akereditasi di lembaga Paud ini, banyak sekali rintangan yang ia hadapi, terutama di bagian keuangan. Tak hanya masalah biaya operadional saja yang jadi kendala, kondisi gedung Paud, pun sangat memprihatinkan.

IMG-20180906-WA0038

“Di mana kami pihak pengelola Paud Pulau Timun, harus mengeluarkan dana pribadi untuk melaksanakan dan melengkapi data data lembaga Paud yang saya kelola”, ujarnya.

Dia menyebut, sebagian Paud di desa lain, khususnya di Kecamatan Tanjung Sakti (Pumi) diperhatiakan oleh pihak pemerintah Desa. Sebab, Kepala desa masing-masing yang menganggarkan Dana Desa (DD) untuk membantu lambaga Paud dalam melaksanakan proses akereditasi.

“Entahlah. Dari program Dana Desa tersebut, sampai saat ini Paud yang saya kelola belum pernah mendapatkan insentif atau pun biaya oprasional”, keluh Nazarudin.

Akan tetapi, dijelaskannya, dirinya sangat bangga walaupun dengan keaadan lembaga Paud yang sangat sederhana dan dibantu oleh oprator Paud yang berpengalaman dan handal, semua bisa dilakukanny.

“Allhamdulilah proses visitasi di lembaga Paud Pulau Timun dapat berjalan dengan lancar”, pungkasnya.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

ilustrasi nyeberang jembatan kayu

BREAKING NEWS :DIDUGA TERJATUH DAN HANYUT, WANADI MASIH DALAM PENCARIAN

Author : Ron TANJUNG SAKTI (PUMI), LhL – Keberadaan Wanadi (27) warga Desa Dusun Lubuk …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!