Home / REGIONAL / MUARA ENIM / LUDHY : SEGALA AKTIVITAS PERUSAHAAN HARUS DIHENTIKAN

LUDHY : SEGALA AKTIVITAS PERUSAHAAN HARUS DIHENTIKAN

Author : Imam. S

Muara Enim, LhL – Terkait meninggalnya tiga scurity di PT PGE Semende Darat Laut, Kabupaten Muara Enim yang diduga karena keracunan, membuat tokoh pemuda semende, Ludy Juliansyah meminta kepada pihak pihak yang berwenang menutup sementara tambang panas bumi Geothermal Lumut Balai Kecamatan Semende Darat Laut Kabupaten Muara Enim itu.

Di hadapan pertemuan yang dihadiri Camat SDL, Kapolsek, DPRD dan pihak PT PGE dengan tegas Ludi mengatakan, agar aktivitas penambangan panas bumi geothermal di Lumut Balai SDL ditutup.

”Mengingat dalam beberapa hari ini sudah terjadi korban meninggal, yang diduga karena keracunan. Maka kami minta aktivitas penambangan Geothermal di SDL ditutup sementara sebelum pihak PT PGE menjamin keselamatan warga dan tenaga kerja di PT PGE selanjutnya, ” tegas Ludi.

Baca Juga  PEMKAB MUARA ENIM RESMIKAN FESTIVAL PASAR RAKYAT

Segala aktivitas di PT PGE, sambung dia, segera diliburkan dahulu sebelum terjadi lagi korban korban yang lain, tuntutan ini segera diperhatikan sebelum menimbulkan reaksi dari masyarakat Semende.

“Sudah sepatutnya aktivitas perusahaan harus diliburkan, terkait kasus yang terjadi,” ujar Ludi sewaktu terjadi pertemuan warga Semende, DPRD, Camat SDL, Kapolsek dengan PT PGE dikantor Camat SDL, Selasa (04/08/2018).

Pernyataan Ludi ini, juga ditanggapi oleh DPRD Kabupaten Muara Enim dan Camat SDL.

Baca Juga  AKIBAT AMUK MASSA SALAH SASARAN, YUDI SEKARAT

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Muara Enim, Mardiansyah mengatakan, demi keamanan bersama meminta kepada pihak Perusahaan agar meliburkan sementara aktivitas di PT PGE Geothermal Lumut Balai SDL.

”Demi keamanan, kami minta aktivitas di PT PGE Geothermal SDL diliburkan dahulu”, ujar Mardiansyah.

Senada, juga disampaikan Camat Semende Darat Laut (SDL) Nurfauzi, S. Sos. Dikatakannya untuk tidak terjadi hal yang tidak dikehendaki sangat sependapat diliburkan dahulu aktivitas di PT PGE Lumut Balai Kecamatan Semende Darat Laut (SDL).

”Kami juga sependapat, sebelum terjadi hal hal yang tidak diinginkan aktivitas PT PGE (Pertamina Geothermal Energy) Lubuk Balai”, harapnya.

Editor : Zadi

Check Also

Safari Ramadan BUMN 2024, Bukit Asam (PTBA) Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Kementerian …

SMM Panel

APK

Jasa SEO