Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Timur / DINILAI TAK TRANSPARAN, SURVEY PT KAI TUAI PROTES WARGA

DINILAI TAK TRANSPARAN, SURVEY PT KAI TUAI PROTES WARGA

Author : Karel

MERAPI TIMUR, LhL – Team dari PT. KAI bersama Tripika Kecamatan Merapi Timur, Najamudin dan perangkat Desa Arahan dipimpin Houwari (Sekdes) beserta Efendi Bagian Aset PT. KAI melakukan survey dan pengukuran di lahan warga Arahan, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat yang masuk dalam kawasan aktivitas Selasa (4/09/18).

Sayangnya, kegiatan survey yang dilakukan PT. KAI ini tidak dilakukan sosialisasi terhadap pemilik lahan terlebih dahulu pada Joni (40), Kamil (40), Sulas (50), Heri (35) ke empatnya adalah pemilik lahan sekaligus warga Desa Arahan.

Baca Juga   MIO VS VIXION KORBAN DILARIKAN KE RUMAH SAKIT

“Sangat disayangkan atas tindakan pihak PT. KAI yang tanpa sosialisasi terlebih dahulu terhadap pemilik lahan,” sesal Joni.

Hingga perdebatan, pun tak terelakkan antara team PT. KAI dan warga. Akhirnya pihak PT. KAI sepakat melakukan pendataan terlebih dahulu dan memutuskan pendataan pemilik lahan.

Sementara Hairul menambahkan, bahwa pihaknya hanya menjalankan tugas dari pimpinan. Menurutnya, areal yang akan di gunakan lebar kiri kanan 30 meter.

“Ini termasuk areal ground kad”, terang Hairul.

Baca Juga   CAWABUP H.HARYANTO HADIRI ACARA RUAHAN DI DESA GEDUNG AGUNG

Atas sikap PT KAI ini, warga lainpun merasa keberatan atas tindakkan yang terkesan tidak transparan. Apalagi lahan yang akan digunakan oleh pihak PT. KAI ini selebar 30 meter masuk areal ground kad.

“Apapun aktifitas perusahaan, hendaknya sosialisasi terlebih dahulu”, imbuh Sulas.

Guna meredam emosi warga, perwakilan tripika, Najamudin juga sepakat untuk melakukan pendataan terlebih dahulu.

Pendataan lahan warga ini, akhirnya dilanjutkan, hingga warga membubarkan diri dengan situasi berjalan aman dan kondusif.

Editor : Zadi

Check Also

PT BP Kembali Lakukan Vaksinasi Gotong Royong Dosis Ke- 2

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Setelah melukakan vaksinasi covid-19 tahap pertama beberapa waktu …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!