Home / Kec. Lahat / BURSAH INOVASI DESA SE KABUPATEN LAHAT
IMG-20180904-WA0038

BURSAH INOVASI DESA SE KABUPATEN LAHAT

Author : Ferdy

LAHAT, LhL – Seluruh camat dan kepala desa dan BPD se Kabupaten Lahat mengikuti kegiatan program inovasi Desa Tahun 2018 di gedung kesenian Lahat, yang di mana di selenggarakan oleh Dinas DPMD Kabupaten Lahat pada Selasa, (4/09/18) di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat.

Adapun di dalam rangkaian acara tersebut di mana yang di hadiri, Wakil Bupati Lahat, Marwan Mansur, SH, MM. Kep. Dinas Sum-Sel Juarmasyah Plt. Sekda, H. Rudi Thamrin SH, MH. Kep. DPMD Pauzan Kholri AP. MM, DANDIM (0405), Kapolres Lahat, Ketua DPRD, Ketua PN dan Kejari beserta Camat, Kepala Desa, dan DPD desa se Kabupaten Lahat.

Juarmansyah, selaku Kepala Dinas Provensi Sumatera Selatan, di mana dalam kesempatanya, di mana Bursa Inovasi Desa 2018 ini merupakan program dalam pembangunan desa yang kereatif dan inovatif, dan Kabupaten Lahat ini kota ke lima untuk penyelenggaraan Bursa Inovasi Desa 2018.

“Dalam rangkaian acara ini khendaknya pemerintah desa dan perangkat desa dapat menggunakan DD sebaik-baiknya serta PD untuk turut membantu pemerintah desa dalam hal membangun desa, tentunya dengan harapan dapat menjadi desa-desa yang kereatif dan inovatif”, ungkapnya.

Budi Santoso, selaku  Camat Tanjung Tebat yang merupakan salah satu Camat yang hadir di acara tersebut, beliau sangat mengapresi pemerintah di mana adanya program membangun desa yang di mana menjadikan desa yang kreatif dan inovatif, khususnya di Kecamatan Tanjung Tebat.

“Dengan adanya program-program seperti ini tentu akan menjadikan salah satu penunjang informasi yang di mana kedepanya desa yang ada di Kecamatan Tanjung Tebat ini nantinya dapat menjadi contoh bagi desa-desa yang lain di Kabupaten Lahat”, terangnya.

Kepala Desa Talang Jawa Kecamatan Tanjung Tebat, Karmansyah menuturkan, dengan adanya program-program dari pemerintah yang menjadikan desa kereatif dan inovatif tentu ini menjadi program-program kami ke depannya.

“Saya senang dengan adanya penyuluhan-penyuluhan seperti ini merupakan informasi publik kepada kami di desa untuk menjadi desa-desa yang maju kedepanya, yang di mana nantinya kami dapat merealisasikan dari pada penyuluhan desa yang kereatif dan inovatif di desa kami nantinya”, harap karman.

Edhitor : Zadi

Lihat Lainnya

FB_IMG_1544678573432

BUPATI LAHAT PIMPIN APEL BERSAMA ASN

Author : Ganda coy LAHAT, LhL – Bertempat dihalaman Pemkab Lahat Bupati Lahat Cik Ujang, …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!