Home / REGIONAL / MUARA ENIM / MONITORING DANA DESA, KAPOLSEK LANGSUNG TURUN KE LAPANGAN

MONITORING DANA DESA, KAPOLSEK LANGSUNG TURUN KE LAPANGAN

Author : Imam. S

MUARA ENIM, LhL –Di dalam melakukan pengawasan terhadap Dana Desa (DD), agar tidak terjadi penyelewengan ataupun penyalahgunaan oleh aparat desa, dalam hal ini kepala desa. Maka pihak Kepolisiaan langsung turun ke lapangan, untuk melakukan pengecekan dan pengawasan.

Hal ini dilakukan oleh Kapolsek Gunung Megang, AKP. Iwan Gunawan yang melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap pembangunan jalan cor beton dari dana desa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Ujanmas Lama, Kecamatan Ujanmas Muara Enim.

“Hari ini kita mengadakan giat dengan Babinkamtibmas Desa Ujan Mas Lama dan Ujanmas Baru, Aiptu Lukman melaksanakan monitoring pembanguan jalan cor beton yang menggunakan anggaran Dana Desa bersumber dari APBN, salah satu yang dilakukan monitor adalah pembangunan jalan setapak cor beton yang terletak di dusun 10 Desa Ujan Mas Lama dengan anggaran Rp. 79.000.000,- dan telah selesai dilaksanakan seratus persen,” ujar Iwan di lokasi kepada media ini, Senin (03/09/18).

Baca Juga  ANIAYA RIDUAN, ANTON DIBEKUK POLISI

Lebih lanjut Iwan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan secara rutin dan dilakukan oleh para Babinkamtibmas, untuk melakukan pengawasan di Wilayah Hukum Polsek Gunung Megang yang melayani 4 kecamatan terdiri dari Kecamatan Ujan Mas, Kecamatan Benakat, Kecamatan Gunung Megang dan Kecamatan Belimbing, dalam kegiatan tersebut dimaksudkan agar dana alokasi dari Negara / APBN yang diperuntukan untuk desa desa dapat tersalurkan sesuai dengan peruntukannya dan jangan sampai ada penyelewengan.

Baca Juga  MUSIM KEMARAU, PETANI KELUHKAN MINIMNYA AIR

“Pengawasan ini dilakukan supaya tidak ada penyelewengan yang terjadi di dalam penggunaan dana desa ini, sehingga apa yang diharapkan dapat langsung dirasakan oleh masyarakat desa itu sendiri,” tutup Iwan.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Gunung Megang juga didamping oleh Kades Ujan Mas Lama Suhardi dan TPK-nya Febri.

Editor : Zadi

Check Also

Safari Ramadan BUMN 2024, Bukit Asam (PTBA) Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Kementerian …

SMM Panel

APK

Jasa SEO