Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / DINYATAKAN SEHAT, RUSLAN ABDUL GANI TETAP MAJU CALEG

DINYATAKAN SEHAT, RUSLAN ABDUL GANI TETAP MAJU CALEG

Author : Repi Black

Pagaralam. LhL – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar, sekaligus Ketua DPRD Kota Pagaralam, Ruslan Abdul Gani merupakan salah satu Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Petahana yang ditetapkan sebagai Daftar Calon Sementara ( DCS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam.

Meskipun secara kesehatan, Ketua DPRD dua Priode ini mengalami kelemahan (stroke), namun Ruslan memiliki kekuatan berupa Surat Keterangan sehat  dari dokter yang bukan  merupakan halangan bagi dirinya untuk kembali bersaing dalam pemilihan legislatif (pileg) Kota Pagaralam mendatang.

Dikonfirmasi wartawan, Senin (03/09/18) di kediamannya, Ruslan menunjukan surat keterangan sehat dari dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pagaralam Nomor 445/385/RSUD/2018 tanggal 04 Juli 2018 dengan dokter yang menangani dr.Agustina Fajarini.

Baca Juga  BAWASLU DAN POL.PP PAGARALAM TERTIBKAN APK CALEG

“Di sini saya dinyatakan sehat bersyarat, karena memiliki kelemahan tubuh sebelah kiri,” tegasnya.

Ia menjelaskan, kalaupun ada masyarakat yang meragukan kesehatan dirinya sebagai bacaleg maka surat ini adalah acuannya kenapa saya masih bisa maju sebagai Bacaleg dan KPU pun tidak melarang hal tersebut.

“Lain ceritanya kalau diri saya ini dinyatakan buta, tuli, atau gangguan jiwa, , saya pun tidak akan maju lagi sebagai caleg, toh saya juga saat ini masih bisa menggunakan otak saya untuk berfikir,” tuturnya.

Intinya, Imbuh Ruslan, Kalau memang dengan kondisi dirinya saat ini (stroke) tidak diperbolehkan lagi untuk maju sebagai caleg maka saya akan turuti dan patuhi hal itu.

“Namun hal itu mesti ada peraturan jelas yang mengatur dari pihak penyelenggara yakni KPU kalau orang seperti saya ini tidak boleh maju sebagai caleg, nah sekarang.. apakah peraturan itu ada..? Tidak kan..? coba kalian tanya sama KPU,” ujar Ruslan lagi.

Baca Juga  AKP IDA : POLSANA MENANAMKAN SADAR BERLALU LINTAS SEJAK DINI

Begini, kata Ruslan, pileg Kota Pagaralam 2019 mendatang tidak dapat di prediksi hasilnya akan seperti apa, meskipun berasal dari incumbent atau petahana menurutnya itu bukanlah jaminan bisa kembali jadi sebagai anggota DPRD, sehingga tidak perlu berambisi untuk menjadi pimpinan atau ketua dan syukur kalau kembali jadi.

“Jadi tidak usah takutlah kalaupun saya kembali maju sebagai caleg, kalaupun bersaing, bersainglah dengan sehat,” dan sesuai dengan keterangan dokter saya dinyatakan sehat bersyarat, pungkasnya.

Editor : Zadi

Check Also

Polres Pagaralam “Gerbak” pada Pengguna Jalan

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Gerakan Ramadhan Berkah berupa bagi-bagi takjil (Gerbak) ke …

SMM Panel

APK

Jasa SEO