Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / DUGAAN KORUPSI DAOPSKA AKAN DISERIUSI KEJARI LAHAT
IMG-20180830-WA0008

DUGAAN KORUPSI DAOPSKA AKAN DISERIUSI KEJARI LAHAT

Author : Ferdi

LAHAT, LhL – Kasus dugaan penggelapan Dana Operasional Kantor (Daopska) Kecamatan Lahat Selatan, yang telah dilaporkan LSM Lingkar Merah Putih Nasional (LMPN) DPC Kabupaten Lahat telah diterima pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat dan akan dipelajari serta dicermati Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Lahat, Kamis, (30/08/18).

Keseriusan penangan kasus ini, seperti yang dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lahat Rabu, 29/08/18. Jaka Suparna. SH. MH didampingi Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Lahat saat dimintai tanggapannya terkait dengan laporan LSM LMPN DPC Lahat.

Kajari menjelaskan, laporan dari LSM LMPN DPC Lahat itu telah direkomendasi untuk diproses oleh Kasi Intelijen. Namun, saat ini Kasi Intelijen sedang berada di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

“Jajaran kami di sini semuanya orang baru, baik Kasi Pidsus maupun Kasi Intelijen saat ini sedang mengurus peralatan pribadinya untuk dibawa ke Lahat yang sebelumnya Kasi Inteljen menduduki jabatan Kasi Pidum Kejari Tulang Bawang,” jelasnya.

Jadi, tambahnya, setiba Kasi Intelijen di Lahat akan segera memproses sejauh mana kebenaran laporan yang nantinya akan melibatkan pihak Aparat Pengawas Internal Pemerintah (Apip).

Sementara Ketua Bidang Investigasi LSM LMPN DPC Kabupaten Lahat, Bambang Harianto mengapresiasi gerak cepat kinerja pihak Kejari Lahat. Apalagi kasus ini menyangkut permasalahan dugaan penggunaan uang negara.

“Kami juga nanti akan minta jadwal pertemuan dengan Pak Kajari dan Kasi Intelijen serta Kasi Pidsus untuk memaparkan berkas bukti yang telah kami lampirkan dalam surat laporan tersebut, ungkapnya.

Pihaknya berharap, kepada pihak Kejari Lahat supaya fokus dalam penanganan kasus yang terkait dengan dana negara tersebut.

“Sekali lagi kami mengapresiasi terhadap kinerja pihak kejaksaan Lahat, dan kami selalu memonitor perkembangan proses hukumnya yang sekarang telah diterima oleh Kajari Lahat, pungkas Bambang.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

20191016_103849

TUNTUT PERDA, HENTIKAN PERPANJANGAN IZIN TKA DI LAHAT

# GRPK KEMBALI GERUDUG KANTOR PEMDA LAHAT. # MINTA LIMBAH PERUSAHAAN DITERTIBKAN. # MINTA DISTRIBUSI …

error: Content is protected !!