Home / REGIONAL / MUARA ENIM / CERDASKAN ANAK BANGSA, SRIWIJAYA MEMBACA KUNJUNGI SDN 9 SDU

CERDASKAN ANAK BANGSA, SRIWIJAYA MEMBACA KUNJUNGI SDN 9 SDU

Author : Azhari

MUARA ENIM, LhL – Baru baru ini tim Sriwijaya Membaca Muara Enim melaksanakan program Sriwijaya Berkarya yang bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa dengan mengunjungi salah satu sekolah yang sangat jauh dari ibu kota kabupaten Muara Enim yakni, SD Negeri 9 desa Danau Gerak kecamatan Semende Darat Ulu (SDU).

Selama tiga hari tim Sriwijaya Membaca ini berada di sekolah SDN 9 Desa Danau Gerak tersebut, yang dimulai dari 24 hingga 26 Agustus. Kehadiran tim Sriwijaya Membaca ini disambut meriah oleh para pelajar dan dewan guru.

Baca Juga   PEMERINTAH MUARAENIM TERUS TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

Ketua umum Muara Enim membaca Quraysh Muhamad Khalif melalui Leya Novita selaku teachers yang didampingi Ica dan Yuni saat kami bincangi dikediamanya pada Selasa, (28/7) menuturkan, selain untuk mencerdaskan anak bangsa kegiatan ini pula guna untuk menanamkan jiwa Nasionalme terhadap anak-anak. Ini, agar mempunyai pribadi yang baik guna mendukung kemajuan terhadap bangsa Indonesia dan menjadi motorik bangsa.

IMG-20180828-WA0066

“Selain itu, Sriwijaya Membaca menjumpai anak yang berpotensi dalam akademik yang nantinya bisa disalurkan agar menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan mampu memotivasi bagi anak-anak lainnya untuk menjadi pribadi yang berprestasi”, tuturnya.

Baca Juga   WARGA KELUHKAN SIKAP KEPSEK SDN 14 RAMBANG DANGKU

Juga dengan ini, kata Leya, kegiatan Sriwijaya Membaca bisa memantau perkembangan pendidikan guna mendukung kemajuan Muara Enim dalam pendidikan,

“Ya pak Herman, S. Pd selaku kepala sekolah SD 9 Semende Darat Ulu sangat mendukung kegiatan ini, yang bisa bermanfaat untuk sesama demi kemajuan pendidikan Muara Enim”, jelas.

Editor : Zadi

Check Also

Tanggulangi Covid-19, PTBA Sumbangkan Faskes ke 3 Puskemas di Muara Enim

  Author : Humas PTBA MUARA ENIM, LhL – Dalam rangka penanggulangan Covid-19, PT Bukit …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!