Home / Kec. Merapi Timur / WARGA ARAHAN SAMBUT ANTUSIAS PEMBAGIAN DAGING KURBAN
IMG-20180822-WA0070

WARGA ARAHAN SAMBUT ANTUSIAS PEMBAGIAN DAGING KURBAN

Author : Karel

MERAPI TIMUR, LhL – Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir bathin, begitu yang selalu diucapkan di bibir warga. Ucapan itu juga seiring gema takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, di Masjid Taqwa Desa Arahan, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, Rabu (22/08/18).

IMG-20180822-WA0069

Setiap tahunnya, di masjid desa ini selalu dilakukan penyembelihan hewan kurban. Hari ini misalnya, warga kebagian kurban berupa sapi sebanyak sepuluh ekor, kambing tujuh ekor yang disembelih di ataran Masjid Taqwa dan akan dibagikan ke warga.

Setelah sholat id, acara pemotongan hewan kurban, pun dilaksanakan dengan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Arahan, As’ad.

“Segala puja dan puji syukur bagi kita panjatkan pada Allah. Karena di tahun lebaran ini, saya bisa ikut berbagi dan menikmati hasil sumbangan hewan kurban warga,” terang as’ad dalam pidatonya jelang pemotongan hewan.

Senada, Howari selaku Sekdes juga mengucapkan rasa syukur atas adanya warga yang melakukan korban, khususnya sapi yang telah mengurangi beban ekonomi warga, guna untuk memenuhi kebutuhan gizi di hari lebaran.

“Semoga ke depannya banyak lagi warga yang bekurban untuk dinikmati warga,” ungkap Wari.

Tokoh masyarakat setempat, Hapis (58), pun mengungkapkan, bahwa moment seperti ini merupakan hal  yang tidak bisa ditemukan di hari lainnya.

“Momen kebersamaan antara perangkat desa, tokoh masyarakat dan warga yang bekerja sama memotong hewan kurban, serta membagikan hasil kurban ke warga yang tidak mampu,” cetusnya.

Sedangkan Robi (28) atas nama warga, mengucapkan ribuan terimah kasih kepada semua pihak yang telah menyumbangkan hewan kurbannya.

“Ini adalah hal yang bermanfaat, hingga semua warga bisa ikut menikmati,” ucapnya bernada senang.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

Screenshot_2018-11-03-11-28-06_com.whatsapp_1541219361611

PT BSP DAN PUSKESMAS MERAPI TIMUR CEGAH PENYAKIT RUBELAH

Author : Karel MERAPI TIMUR, LhL – Penyakit rubela dan kaki gajah, berkembang pesat di …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!