Home / Kec. Lahat / CIK UJANG KURBAN SATU EKOR SAPI, DI RT 022 BANDAR JAYA
IMG-20180822-WA0056

CIK UJANG KURBAN SATU EKOR SAPI, DI RT 022 BANDAR JAYA

Author : Sisil

LAHAT, LhL – Dalam rangka menyambut hari idul adha warga di RT 022 RW 002 blok c Kelurahan Bandar Jaya Lahat menyambut hari raya ini dengan sangat hikmat, usai sholat Id bersama masyarakat langsung melakukan pemotongan hewan qurban yaitu 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing dilaksanakan di lapangan masjid Baitussalam hari ini Rabu (22/8/18).

Kebersamaan dan kekeluargaan warga RT 022 blok c Bandar jaya sangat kental, terlihat dihari ini saat pelaksanaan pemotongan hewan qurban dengan yang dihadiri oleh seluruh warga tanpa terkecuali baik bapak bapak ibu ibu dan anak anak secara gembira hadir dalam kebersamaan tersebut.

Muhamad ketua RT 022 mengatakan, bahwa sapi yang dipotong ini adalah qurban dari warganya sendiri salah satunya dari pak Cik Ujang Bupati Lahat terpilih dan beberapa warga lain nya.

“Dengan kesepakatan warga sapi kita potong untuk dibagi kepada warga dan di masak bersama warga, agar selalu tercipta suasana kekeluargaan antar warga tanpa adanya perbedaan status sosial, dengan kebersamaan ini seluruh warga dapat saling kenal dan silahturahmi,” terangnya.

Bupati terpilih Cik Ujang sebagai warga RT 022 mengatakan, dengan qurban ini semoga Ia bersama semua warga RT 022 semakin erat rasa kekeluargaaan, dan semakin kompak berbagi dengan saudara saudara. Beliau berharap pada seluruh warga dapat dibagi dan menikmati makanan yang di masak ibu ibu hari ini dengan nikmaat.

“Tas nama pribadi dan keluarga saya mengucapkan selamat idul adha, mohon maaf lahir dan batin. Semoga apa yang dimasak oleh ibu ibu nantinya semua warga dapat menikmatinya,”ucapnya.

Adapun masakan yang dimasak oleh ibu ibu warga RT 022 seperti pindang tulang, kojo, rendang jengkol dan pepes ikan semua biaya diambil merupakan partisipasi warga bahkan banyak warga yang membawa makanan dari rumah masaing masing tanpa memandang bulu semoga kekeluargaan dan kebersamaan ini semakin erat terjalin.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20181111-WA0019

LAHAT MEMANAH 1 AKAN TUMBUHKAN ATLIT PANAH YANG PROFISIONAL

Author : Nur LAHAT, LhL- Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM, buka lomba Lahat memanah …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!