Home / Kec. Pulau Pinang / PATUT DIPERTANYAKAN, DD KUBA HANYA DIGUNAKAN UNTUK REHAB
IMG-20180821-WA0072

PATUT DIPERTANYAKAN, DD KUBA HANYA DIGUNAKAN UNTUK REHAB

Author : Ferdi

Pulau Pinang, LhL – Realisasi Dana Desa Tahun Anggaran 2018 di Desa Kuba, Kecamatan Pulau Pinang, patut dipertanyakan. Pasalnya, pembangunan atas DD itu hanya berupa perehaban siring untuk mengaliri sawah.

IMG-20180821-WA0070

Pantauan awak media di lokasi pada Selasa (21/8/18), perehaban siring sawah tersebut memang terlihat sudah tidak ada lagi aktifitas pengerjaan, yang kemungkinanya sudah selesai.

Di kesempatan yang sama, terlihat dua anggota LSM Lingkaran Merah Putih juga tengah melakukan kontrol di lokasi siring tersebut. Menurut mereka (Anggota LSM), pihaknya sudah beberapa kali menemui Kepala Desa guna mengkonfirmasi temuan tersebut. Namjn sayangnya, Kepala Desa selalu tidak bisa ditemui.

“Sudah beberapa kali kami menghubungi Kades Kuba ini untuk mengkonfirmasi. Tapi Sipran Jumansyah selaku Kaded selalu tidak bisa ditemui. Padahal kami datang untuk mengkonfirmasi dalam hal pengrehaban siring pengairan sawah, tapi sampai saat ini tidak bisa di temui”, terang XX (Nama minta disamarkan, red) salah satu anggota LSM itu.

Dikatakannya, pihaknya akan terus mengawasi dan mencari informasi. Karena berdasarkan pantauan mereka, perehaban itu hanya sepotong sepotong, tidak menyeluruh direhab. Pada saat pelaksanaan perehabananya, pun materialnya kotor alias tidak bersih. Sebelumnya Kades pernah mengatakan, bahwa hal itu akan diperbaiki. Itu keterangan Kades”, tutupnya.

Edithor : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20180818-WA0022

REHAB JALAN SETAPAK DESA MUARA SIBAN, SELESAI

Author : Ferdi PULAU PINANG, LhL – Pembangunan dan perehaban jalan setapak di Desa Muara …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!