Home / Kec. Lahat / BUS KARYAWAN BATUBARA RESAHKAN WARGA
IMG-20180821-WA0025

BUS KARYAWAN BATUBARA RESAHKAN WARGA

Author : Riadi

* Warga Keluhkan Bus Karyawan Batubara Melewati Pemukiman, Dishub Tutup Mata
LAHAT, LhL – Warga Kelurahan Bandar  Jaya, Kecamatan Lahat  merasa terganggu oleh aktivitas bus pengankutan karyawan perusahaan  batubara, bus je­nis PS 100 yang keluar masuk pemukiman tak kenal waktu.

Mereka mengaku tidak nyaman karena. Selain mengeluarkan suara yang bising. Pada jam pulang sekolah, dikhawatirkan bus mengancam keselamatan warga.

Putra (41) salah seorang warga, Rabu (21/8) menjelaskan, sejumlah bus pengangkut karyawan batubara yang menyewa rumah di kawasan pemukiman yang be­rada di kelurahan Bandar Jaya. Akses menuju tambang bus harus melintasi ja­lan sempit Perumahan di Bandar Jaya.

“Setiap hari bus melintasi rumah melalui jalan yang banyak anak-anak. Jadwal melintas bus pun tak kenal waktu,” katanya.

Seorang warga lainnya Ujang (40) menyebutkan, warga mu­lai kesal karena para sopir bus seolah bertindak tak mau tahu dengan ketidaknyamanan warga dengan melanggar rambu lalu lintas yang telah dijaga Dinas Perhubungan Lahat. “Kadang-kadang parkir tidak muat, bus menumpuk dan parkir di jalan hingga depan rumah warga dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya. Warga lain pun mengaku bertambah tidak nyaman dan permasalahan ini sudah kita laporkan kepada Dinas Perhubungan Lahat dan pihak perusahaan namun belum ada tang­gapan,” ujarnya.

Ujang menambahkan, bila keresahan warga tidak se­ge­ra ditanggapi pihak apa­rat dinas Perhubungan Lahat maupun perusahaan, warga Bandar Jaya akan me­nga­dukan hal itu kepada pihak yang berwenang.

“Dan warga berharap jangan sampai terjadi korban kecelakaan dan korban jiwa di pihak masyarakat akibat ulah oknum nakal tersebut, karena akan sangat merugikan semua pihak,” tukasnya.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Lahat, Deswan Irsyad, MPdi seolah tak mampu menyelesaikan permasalahan ini karena telah beberapa kali diterbitkan warga di media. Sebelumya beliau menyatakan jika memang ada pelanggaran rute akan segera ditindak. “Ini memang sudah kita pantau, bahkan pernah ada yang kita tilang karena melewati jalan pemukiman yang melanggar rambu lalu lintas. Jika terbukti melanggar akan kami kandangkan,” tegasnya.

Sementara itu Ketua YLKI Lahat Raya, Sanderson Syafe’i, ST. SH menyayangkan atas ketidak tegasannya Kepala Dinas Perhubungan Lahat atas pelanggaran terhadap rambu lalu lintas (Probodim) yang dilakukan oleh mobil-mobil angkutan karyawan perusahaan batubara  dan mobil perusahaan lainya, “Seolah mereka dapat dispensasi khusus dengan leluasa lewat depan Pos yang dijaga setiap hari,” ungkap  Sanderson.

Editor  : Zadi

Lihat Lainnya

IMG-20181111-WA0019

LAHAT MEMANAH 1 AKAN TUMBUHKAN ATLIT PANAH YANG PROFISIONAL

Author : Nur LAHAT, LhL- Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM, buka lomba Lahat memanah …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!