Home / Kec. Merapi Timur / PETUALANG LAHAT-JAKARTA MAMPIR DI MAKORAMIL 405/02 MERAPI
PhotoGrid_1534741162386

PETUALANG LAHAT-JAKARTA MAMPIR DI MAKORAMIL 405/02 MERAPI

Author : Karel

LAHAT, LhL – Pada hari ini, Senin (20/08/ 18) sekitar pukul 06.30 Wib, Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 405-02 Merapi kedatangan pejalan kaki asal Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan yang akan menuju ke istana negara di Jakarta, Tiasman Girsang (45) namanya, warga Unit 2 Darma Raharja Kecamatan Kikim Barat.

Terpantau di lokasi, Tiasman tiba di Makoramil 0405-02 disambut oleh Danramil, Kapten Inf. Subianto diwakili Serda Eko. Selanjutnya diberikan wejangan-wejangan tentang perjalanan hidup.

Diceritakan Tiasman, dirinya berjalan kaki dari Lahat menuju Istana Presiden di Jakarta adalah untuk membayar nazar. Sebelumnya, ia tengalami sebuah kecelakaan hebat dan menyebabkan kakinya patah dan tak bisa bergerak sama-sekali. Namun setelah menjalani perobatan medis dan supranatural, kakinya bisa berjalan kembali.

“Satu tahun yang lalu saya mengalami kecelakaan yang menyebabkan tulang kering kaki kiri saya patah dan remuk, sehingga pihak rumah sakit hampir mengamputasi kaki saya. Namun saya tidak bersedia dan meminta, agar tidak diamputasi. Saya dulu seorang sopir, dan inilah resikonya. Waktu itu saya tabrakan di daerah Rupit, Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan. Makanya saya bernazar, apabila kaki saya sembuh dan bisa berjalan kembali, saya akan berjalan kaki dari Kikim Barat menuju Istana Negara di Jakarta,” ungkap Tiasman di hadapan para bintara TNI di Makoramil tersebut.

Atas semangat Tiasman, Danramil 405-05 melalui Serda Eko, mengajak semua masyarakat selalu optimis yang bersifat positif, dalam menghadapi segala sesuatu yang telah direncanakan secara matang.

“Mari kita contoh semangat dan jiwa optimisme Pak Tiasman ini. Karena apa apapun semua bisa terjadi, kalau kita punya niat yang baik,” tegas Eko.

Setelah mendapatkan sambutan dan jamuan oleh pihak Makoramil Merapi di Desa Arahan, maka pada pukul 08:15 Wib, saudara Tiasman kembali melajutkan perjalanan menuju arah Muara Enim. Beberapa hari sebelumnya, nama dan rencana Tiasman ini sempat viral di sejumalh Media Sosial (Mensos). Pro dan kontra terhadap apa yang dilakukan Tiasman, pun bermunculan dalam komentar-komentar di Medsos. Namun Tiasman tak hiraukan semua itu, dirinya tetap menjalankan niatnya untuk berjalan kaki menuju Istana Negara.

Selamat jalan Pak Tiasman, selamat berjuang. Hati-hati di jalan dan semoga dirimu selalu diberikan kesehatan dan kekuatan, hingga bisa meraih cita-citamu tiba di Istana Negara dengan sempurna.

Editor : Zadi

Lihat Lainnya

Screenshot_2018-11-03-11-28-06_com.whatsapp_1541219361611

PT BSP DAN PUSKESMAS MERAPI TIMUR CEGAH PENYAKIT RUBELAH

Author : Karel MERAPI TIMUR, LhL – Penyakit rubela dan kaki gajah, berkembang pesat di …

[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
error: Content is protected !!