Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / RAZIA GABUNGAN, 23 REMAJA DIAMANKAN

RAZIA GABUNGAN, 23 REMAJA DIAMANKAN

Author : Prima
LAHAT, LhL – Masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) KE-73, Sabtu malam (18/08/18) sekira pukul 23:00 WIB anggota Kodim 0405/Lahat beserta angota Provos, Unit intel menggelar Patroli (razia) di seputaran Gedung Olah Raga (GOR) dan LAPANGAN Musabaqoh Tilawatil Qur’an (Ex-MTQ) Lahat. 
Dandim 0405/Lahat Letkol Kav. Sungudi, SH, M.Si melalui Kasdim Mayor Inf Dery S saat menggelar razia mengatakan, karena lokasi ini sering digunakan oleh anak remaja nongkrong sembari meneguk minum keras (alkohol). Maka dari itu digelar razia. Alhasil, setelah dilakukan razia didapati remaja putra dan putri yang sedang asyik nongkrong di tempat gelap. Untuk remaja putra ada 16 orang sedangkan remaja putri ada 7 orang total semuanya 23 orang, dari keterangan yang diamankan terdapat pelajar SMU ada 8 orang. 
“Semua yang terjaring patroli sudah kita amankan di kantor, selanjutnya kita berikan pengarahan dan nasihat. Setelah semua didata oleh anggota Kodim 0405/Lahat, selanjutnya kita serahkan ke Satpol PP sebagai penegak hukum Perda Kabupaten Lahat,” Ujar Kasdim. 
Sambung Kasdim, kenapa lokasi itu digelar razia, karena sering ditemukan anak remaja nongkrong sembari minum minuman keras (alkohol) dan hal itu tidak diperbolehkan dan dapat merusak dan merugikan mereka sendiri. 
“Perlu diketahui untuk semua, orang tua kalian berharap banyak dengan kalian selaku anaknya, mereka berjuang menyekolahkan dan membesarkan kalian agar kelak kedepannya, anak anak bisa lebih baik, segudang harapan di tumpukan pada kalian. Dan kenapa harapan mereka dirusak dengan nongkrong dan minum minum keras yang tidak ada gunanya,” ungkap Kasdim. 
Masih kata Kasdim, mau jadi apa kalian ini, apa dengan meminum alkohol dan mabuk mabukan kalian sudah dibilang hebat. Asal kalian tahu, orang hebat itu adalah orang orang yang berhasil dan sukses dengan ide ide cemerlang dan dapat berbuat baik bagi orang banyak. 
“Saya bukan marah pada kalian melainkan sayang dengan kalian, Maka dari itu, mulai sekarang mari tinggalkan minum minuman keras (alkohol) apalagi narkoba. Mari perbanyak berbuat kebaikan karena masa depan bangsa ada dipunda kalian,” ajak Kasdim. 
Sementara itu, Kepala Dinas Pol PP Lahat Heri Alkapi melalui Kanit Pengamanan Raup mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mendapatkan laporan dari Kodim 0405/Lahat bahwa telah dilakukan razia dan telah terjaring pemuda pemudi dan meminta untuk segera dibawa ke kantor Pemda Lahat untuk diberikan pembinaan dan pengarahan lebih lanjut. 
“Kami sangat mengapresiasi kinerja anggota Kodim 0405/Lahat yang sudah menggelar razia dan didapati sejumlah pemuda pemuda sedang nongkrong pada malam hari sambil meminum minum keras (alkohol),” ungkap Raup.
Masih kata Raup, perbuatan Kalain ini sangat membahayakan diri kalian sendiri apa lagi ada yang pelajar tengah malam nongkrong sembari minum alkohol. 
“Kalau tidak dilakukan pencegahan sejak sekarang akan membuat generasi muda rusak, apalagi sekarang masih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-73. Kami minta perbuatan ini tidak diulangi lagi, apabila masih terjaring razia mereka tidak akan diberi ampun dan akan segera dibawa langsung ke Polres Lahat,” tutup Raup.
Editor : Zadi 
Baca Juga  WABUP LAHAT HADIRI RAPAT PARIPURNA DPRD MUARAENIM

Check Also

Sarat Kejanggalan, Anggaran Belanja Bagian Umum Setda Lahat Dipertanyakan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Realisasi Anggaran 2023 Belanja di Bagian Umum Setda Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO