Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / MARWAN MANSYUR MERIAHKAN HUT RI DI DESA GEDUNG AGUNG

MARWAN MANSYUR MERIAHKAN HUT RI DI DESA GEDUNG AGUNG

Author : Karel
MERAPI TIMUR, LhL – Berbagai kegiatan diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73, antara lain Nangguk (tangkap) ikan bersama di Tebat Serame dan panjat pohon pinang, kegiatan ini dilakukan oleh warga Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Minggu (19/08/18). 
Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur, SH, MM, Kabid Obyek Wisata Saidina Amin, Tokoh Pariwisata dan Budaya Lahat Mario Andramartik, Caleg dari Partai Nasdem Aris Adriansya Ulpa, anggota Koramil 405-02/Merapi, anggota Polsek Merapi, Kades dan perangkat desa juga turut hadir dalam panen ikan bersama. 
Caleg dari Partai Nasdem Dapil 2 no urut 1 Aris Adriansya Ulpa mengatakan, kehadiran dirinya disini selain untuk memeriahkan HUT RI ke-73 sekaligus untuk menonton warga Nangguk (tangkap) ikan bersama di Tebat Serame milik warga. 
“Saya sangat mengapresiasi dan mensuppurt kegiatan warga desa khususnya warga Desa Gedung Agung yang sangat kompak. Bila perlu untuk tahun depan kegiatan tradisi seperti ini diadakan lebih meriah lagi,” ungkap Aris. 
Sementara itu, Ramil salah seorang warga Desa Gedung Agung mengatakan, setelah acaranya resmi dibuka masyarakat langsung antusias mengikuti perlombaan yang diadakan baik itu panjat pinang maupun Nangguk (tangkap) ikan bersama. 
“Antusias para peserta, yang tergolong dari kaum ibu ibu dan Bapak bapak langsung menyerbu Tebat Serame untuk menangkap ikan bersama dengan seketika Tebat Serame langsung dipadati lautan manusia,” ungkapnya 
Setelah acara resmi di buka,warga gedung agung dan sekitar nya sangat antusias mengikuti panjat pinang dan nanggok bersama terutama ibu ibu dan bapak bapak yang ikut dalam acara ini.
Masih kata dia, berbagai kalangan masyarakat turut hadir dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 ada datang dari Kota Lahat maupun dari Kabupaten Muara Enim mereka yang hadir turut memerintahkan acara dan turut terjun ke Tebat serame untuk tangkap ikan. 
“Kami selaku warga desa sangat bangga selain kegiatan seperti ini, selain dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-73 acara ini untuk mempererat tali silarurahmi antar sesama warga,” tutupnya. 
Editor : Zadi 
Baca Juga   Dinas Pertanian Lahat Mencatat, Luas Lahan Persawahan Alami Penurunan

Check Also

Kasi Pidsus Kejari Lahat Beralih Tugas, Rudianto Siap Tuntaskan Perkara Yang Sedang Ditangani

Author : Benz/CJ LAHAT, LhL – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lahat Fitrah, SH meminta pada …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!