Home / REGIONAL / MUARA ENIM / FORMALAKITA KIBARKAN BENDERA DI PUNCAK DEMPO

FORMALAKITA KIBARKAN BENDERA DI PUNCAK DEMPO

Author : Imam

MUARA ENIM, LhL – Setiap Tanggal 17 Agustus merupakan momen spesial bagi setiap warga Indonesia, untuk memaknai nilai perjuangan dan persatuan dalam mencapai kemerdekaan. Banyak cara yang dilakukan untuk memperingati kemerdekaan Indonesia.

Salah satunya menunjukkan rasa kecintaannya terhadap alam nusantara dengan mengadakan kegiatan peringatan hari kemerdekaan. pemuda pemudi yang mengatas namakan dirinya dari Forum Masyarakat Pencinta Alam Tanjung Enim dan Tanjung Agung yang berada di wilayah Kabupaten Muara Enim, berjumlah kurang lebih 15 anggota, ikut bagian dalam pendakian puncak Gunung Dempo Pagar Alam pada tanggal 15 sampai 18 Agustus 2018 dengan tema “Pemuda Pemudi Generasi Penerus Bangsa, Merdeka Untuk Siap Tolak Narkoba Di Kabupaten Muara Enim dan Mewujudkan Tanjung Enim Tanjung Agung Menjadi Kota Wisata” Minggu (19/8/18).

Ketua panitia pelaksana Formapalakita Adi Wira Winata (23) mengucapkan terimakasih kepada pihak PLT Bupati Muara Enim, Teddy Meilwansyah S SPT MM, Dispora, Kodim 0404 KPU BNN Kabupaten Muara Enim, Kaplosek Tanjung Enim, Koramil 0404-05 Tanjung Enim Tanjung Agung, PT Bukit Asam, Camat Lawang Kidul dan Camat Tanjung Agung yang mendukung mesukseskan kegiatan Formapalakita di Puncak Gunung Dempo dengan ketinggian 3159 Meter dari permukan lautan.

Baca Juga  HERYADI SIAP LAKSANAKAN TUGAS, MENUJU DESA PAJAR BULAN YANG LEBIH BAIK

Melakukan visi dan misi dalam Pengibaran Bendera Merah Putih serta bersamaan mensukseskan pembukaan Asian Game 2018, bertujuan untuk menggelorakan semangat kesatuan dan kesatuan selaras dengan pancasila dalam menyambut pelaksanaan Asian Games di bumi Sriwijaya Sumatera Selatan.

“Merawat Gunung Dempo dengan membersihkan sampah dan menghimbau setiap pengunjung, untuk menjaga kebersihan area wisata dan area perkemahan, Memperkenalkan Kota Wisata Tanjung Enim dan Tanjung Agung kepada Para pencinta Alam yang berkemah di Gunung Dempo”, ungkapnya.

Terpisah, salah satu pencinta alam dari asal Prabumulih, Danzel (17) menggaku sangat banga dapat menikmati alam di puncak Gunung Dempo ini. Apa lagi setelah tiba di puncaknya begitu indah melihat pemandangan Kawah bekas letusan gunung walaupun saat ini terlihat berwarna Abu Abu saya lihat. Namun, kata orang bisa 4 waran yang muncul seperti merah, oranye, Abu – Abu dan biru.

Baca Juga  Meriah HPN ke 75 SMSI Muara Enim Gelar Potong Tumpeng Bersama Bupati Muara Enim dan Anjangsana ke Ponpes

“Walaupun baru pertama kali melakukan pendakian di gunung dempo ini, rasa lelah mulai dari selter titik awal pendakian tugu Rimau dengan ketinggian 1820 MPDL terbayar semua saat di atas,” ujarnya.

Bukan hanya Daniel saja, namun banyak juga para pencinta Alam yang berkemah dengan berbagai tujuan masing – masing dan juga berbagai macam komunitas pencinta Alam di Sumatera Selatan Maupun luar Sumatera ikut turut melakukan pengibaran bendera merah putih di sekita puncak gunung dempo ini. Setelah usai melakukan pengibaran bendera merah putih para pencinta Alam juga melakukan bersih besih sampah di sekita area perkemahan top dempo dengan tujuan untuk menjaga serta merawat ekositem hutan lindung kita sebagai paru paru dunia.

Editor : Zadi

Check Also

Masyarakat Dusun Datar Pauh SDU Butuh Ting Listrik Permanen

Author : Darmudin MUARA ENIM, LhL – Masyarakat Dusun Datar Pauh Desa Cahaya Alam, Kecamatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO