Home / REGIONAL / MUARA ENIM / ANGGARAN FANTASTIS, PEMERLIHARAAN DIDUGA ADA KEJANGGALAN

ANGGARAN FANTASTIS, PEMERLIHARAAN DIDUGA ADA KEJANGGALAN

Author : Karel

MUARAENIM, LhL – Pengerjaan pemeliharaan gudang logistik oleh Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim yang dikerjakan oleh rekanan CV. Sukses Bersama, dinilai terdapat dugaan kejanggalan.

Pantauan di lapangan, pengerjaan pertama tidak ada terlihat pemasangan papan proyek pemeliharaan gudang logistik.

Seminggu kemudian dikonfirmasi ulang ke Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim, Teguh. menyampaikan, kalau papan proyek sudah di pasang. “Sekarang papan proyeknya dudah dipasang”, ujar Teguh via telepon, yang alhasil memang benar sudah ada papan proyeknya.

Baca Juga  NURUL AMAN BERHARAP, BKPM DAPAT MEMBERIKAN RASA AMAN KEPADA INVESTOR

Kendati begitu, kembali adanya dugaan kejanggalan dalam pengerjaan pemeliharaan gudang logistik dinas sosial muara enim,di duga tidak sesuai dengan anggaran dan pekerjaan.

Menanggapi kejanggalan yang terjadi, Anggota LSM Likat yang juga aktif memantau pemeliharaan gedung logistik Dinsos ini, Datuk mengatakan, seharusnya perawatan atau pemeliharaan lebih mengutamakan kualitas. Akan tetapi yang terlihat di lapangan, tidak semua diganti, hingga cendrung patut diduga dana yang di rialisasikan tidak sesuai dengan anggaran yang ada.

“Sehubungan adanya indikasi dugaan mark up pada pekerjaan proyek ini, kami berharap proyek ini dilaporkan ke penegak hukum,” tegas Datuk, Rabu (15/8/18).

Baca Juga  PTBA Gelar The 1st South Sumatera Fire and Rescue Challenge

Berdasarkan pengamatannya, Datuk merinci pengerjaan yang dilaksanakan CV. Sukses Bersama di antaranya pengecetan dinding, plapon, penggantian pintu dan pemasangan lantai kramik, diduga hanya mengeluarkan separuh dari anggaran.

“Guna untuk menghindari fitnah dan kesalafahaman, kami selaku masyarakat berharap transparansi dalam proyek pemeliharaan gudang logistik Dinsos Muara Enim ini. Kami juga berharap kepada PPTK proyek tersebut, untuk proaktip dalam pengawasan” pinta dia.

Editor : Zadi

 

Check Also

Safari Ramadan BUMN 2024, Bukit Asam (PTBA) Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Kementerian …

SMM Panel

APK

Jasa SEO